SELASA , 11 DESEMBER 2018

46 Warga Pangkep Korban Gempa Palu – Donggala Pulang, Biaya Ditanggung Pemkab

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Selasa , 02 Oktober 2018 14:00
46 Warga Pangkep Korban Gempa Palu – Donggala Pulang, Biaya Ditanggung Pemkab

Penjabat Sekda Pangkep, Jumliati Sri Pujianto, berbincang dengan warga Pangkep, yang menjadi korban bencana di Palu dan Donggala.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 46 warga Pangkep yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dipulangkan pemerintah, mereka telah tiba di Pangkep, selasa 02/10), setelah menempuh jalur darat.

Puluhan korban merupaka warga dari sejumlah desa di Kecamatan Marang, dan Kecamatan Labakkang.

Salah seorang korban yang selama ini merantau di Donggala, Rustam mengaku dia dan keluarganya memutuskan untuk meninggalkan Donggala karena selain menyelamatkan diri juga menghilangkan trauma.

“Saya masih bersyukur bisa pulang, saya dan keluarga masih trauma mengingat peristiwa itu,”ujar warga desa Padang Lampe tersebut.

Lain lagi yang dikatakan Rosmiani, warga Pangkep yang tinggal Desa Lalombi, Donggala tersebut mengaku jika rumahnya sudah rubuh dan rata dengan tanah, termasuk tambaknya yang ikut hancur tersapu air tsunami.

“Rumah hancur, ikan juga mati dan tambak pecah, semuanya hancur,” ungkap Rosmiani.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, akan memberikan bantuan dan mengganti biaya transportasi. Termasuk biaya yang dikeluarkan selama perjalanan.

“Saya sudah minta ibu sekda untuk data semua, kita bantu semua, syukur juga karena mereka sudah di Pangkep,”ungkap Syamsuddin.

Terkait warga Pangkep lainnya yang masih berada di Palu dan Donggala, Syamsuddin berencana akan mengirim bantuan untuk memulangkan mereka semua. (*)


div>