464 Fasum Fasos Pemkot Makassar Bakal Digarap Oleh Kejari

Ketua Pansus Fasum-Fasos DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir. (Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pantia khusus (Pansus) Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) DPRD Makassar telah melakukan inventarisasi. Hasilnya sebanyak 464 Fasum-Fasos Pemkot Makassar ditemukan, dan akan diambil alih oleh Kejasaan Tinggi Negeri (Kejari) Makassar untuk mengusutnya.

“Pansus DPRD Makassar kata dia juga telah menyerahkan hasil investigasi Pansus ke Kejari Makassar. Dimana dari hasil investigasi Pansus ditemukan ada 464 fasum-fasos milik Kota Makassar yang bermasalah. Kami telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kejari Makassar untuk mengusut kasus pengalihan fasum-fasos milik Kota Makassar menjadi milik pribadi hingga tuntas,” Kata Ketua Pansus Fasum-Fasos DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, Minggu (13/8).

Dalam penanganan kasus fasum-fasos, kata Wahab, pihaknya sampai saat ini akan tetap berkoordinasi dengan Pemkot Makassar maupun Kejari Makassar. Dengan begitu, diharapkan dari kinerja tim khusus tersebut nantinya hak-hak masyarakat bisa didapatkan kembali.

“Ada sekarang di bentuk tim khusus bersama dimana didalamnya selain DPRD Makassar juga ada keterlibatan Kejaksaan dan Pemkot,” ucap Wahab.