RABU , 19 SEPTEMBER 2018

475 Mahasiswa UPRI Ikuti Pembekalan KKN

Reporter:

Irsal

Editor:

Lukman

Senin , 19 Maret 2018 23:00
475 Mahasiswa UPRI Ikuti Pembekalan KKN

Rektor UPRI, Dr. Abdul Azis saat memberikan pengarahan mahasiswa yang akan melakukan KKN.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar memberikan pembekalan terhadap 457 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Raya Baruga, Antang, Senin (19/3).

Mengingat mahasiswa banyak yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, Rektor UPRI, Dr. Abdul Azis kemudian menekankan kepada setiap peserta KKN dan KKP agar menjunjung tinggi kearifan lokal di masing-masing wilayah praktek.

“Peserta KKN dan KKP UPRI harus bisa mengedepankan kearifan lokal, apalagi banyak anak-anak kita yang budayanya mungkin berbeda dengan yang ditemui di lokasi praktek nanti, tentu mereka harus belajar menyesuaikan diri,” jelas Dr. Abdul Azis saat ditemui awak media.

Ia pun berharap, setiap peserta KKN dan KKP bisa menjaga nama baik almamater, dengan melakukan pengabdian masyarakat sebaik mungkin dan melihat potensi di daerah tersebut, agar bisa mewujudkan program yang bisa membantu masyarakat sekitar.

“Apa yang telah didapatkan selama mengikuti proses pembelajaran, akhirnya bisa dituangkan dalam pengabdian masyarakat. Bangunlah komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pemerintah setempat,” tuturnya.

Seperti diketahui, 457 mahasiswa ini berasal dari lima fakultas, yakni Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Ekonomi.

Pelaksanaan KKN dan KKP ini dilaksanakan selama 40 hari, mulai tanggal 21 Maret hingga 30 April mendatang. Mereka akan melakukan KKN dan KKP di tiga kecamatan di Kabupaten Maros, yakni Camba, Cenrana dan Mallawa. (*)


div>