SENIN , 17 DESEMBER 2018

48 Rumah di Lutim Rusak Parah Digulung Puting Beliung

Reporter:

dedi

Editor:

Rabu , 07 Desember 2016 17:52
48 Rumah di Lutim Rusak Parah Digulung Puting Beliung

salah satu rumah di Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, digulung angin puting beliung, Rabu(7/12). BAIM/RAKYATSULSEL.COM

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sekitar 48 Rumah di dua kecamatan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) rusak parah di gulung angin puting beliung.

Sukarti Kepala Bidang Sosial menuturkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 17.00 Wita Selasa ( 6/12) malam. Tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Wotu dan Kecamatan Tomuni Timur. Menurut Sukarti, pihaknya hari ini masih melakukan pendataan. Hal ini untuk memudahkan pemerintah dalam menyalurkan bantuan.

Dari hasil pantauan dilapangan, kata Sukarti, rata- rata rumah warga sudah hilang permanen di bagian atapnya. Sebahagian besar tidak diketahui entah kemana atapnya hilang di angkat angin.

Lanjut kata dia, ada juga rumah warga yang hampir rubuh, akibat diangkat angin puting beliung. Juga ditemukan rumah warga yang rubuh akibat ditimpa pohon besar setelah pohon tersebut tumbang akibat angin puting beliung.

“Di Desa Kalaena ada pemilik rumah hanya bisa melihat atap rumahnya terbang ke langit di bawa angin,” kata Sukarti saat ditemui di kantor Nakertransos Luwu Timur, Rabu (7/12).

Kendati demikian, tak satupun warga yang menjadi korban puting beliung ini tewas ataupun luka parah. Karena saat kejadian seluruh warga sudah menyelamatkan diri sebelum rumahnya di libas puting beliung

Rencananya, besok Pemerintah Lutim akan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana puting beliung. (Bam)


div>