SENIN , 25 JUNI 2018

4G Telkomsel Siap Layani Pelanggan di Jalur Mudik dan Titik Keramaian

Reporter:

Nhera

Editor:

asharabdullah

Jumat , 01 Juni 2018 15:55
4G Telkomsel Siap Layani Pelanggan di Jalur Mudik dan Titik Keramaian

Vice President ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu (kedua kanan) Komisaris Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Muhammad Imam Nashiruddin (kedua kiri) saat melaksanakan press conference, Kamis (31/5). Foto: Nhera/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam upaya memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik. Secara khusus, Telkomsel membangun 12.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Vice President ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu mengatakan, Bagi Telkomsel, periode RAFI menjadi momentum yang istimewa, di mana keandalan jaringan dan layanan Telkomsel yang sesungguhnya diuji. Pada periode tersebut, umumnya penggunaan layanan komunikasi lebih tinggi dibanding hari biasa.

“Untuk itu, sejak jauh-jauh hari Telkomsel menggelar berbagai persiapan dari sisi infrastruktur maupun produk dan layanan agar pelanggan tetap bisa menikmati layanan dengan nyaman pada saat periode RAFI,” ungkapnya saat melaksanan press conference, Kamis (31/5).

Samuel menambahkan bahwa saat ini kebutuhan pelanggan untuk dapat terus internetan di mana pun mereka berada sangat tinggi. Aktivitas di platform digital sudah menjadi keseharian masyarakat.

“Telkomsel menaruh perhatian khusus terhadap kualitas layanan data yang diberikan kepada pelanggannya. Hal ini diharapkan akan mendukung berbagai aktivitas digital pelanggan selama melakukan perjalanan, diantaranya browsing untuk mencari informasi, social media, dan streaming berbagai konten video,” ujarnya.

Untuk memastikan agar seluruh layanan yang diberikan, khususnya layanan data, berjalan dengan lancar dan memiliki kualitas yang baik di masa Ramadhan dan Lebaran 1439 H, Telkomsel melakukan agenda tahunan Network Drive Test atau uji coba jaringan yang dilakukan secara nasional. Di wilayah Kota Makassar jalur Network Drive Test 2018 dimulai dari Bandara Hasanuddin melalui jalan tol menuju pelabuhan, melewati wilayah keramaian di Kota Makassar dan menuju terminal bus melalui jalan utama, di mana kali ini Telkomsel mendemonstrasikan teknologi 4G LTE network yang akan mendukung primanya layanan 4G Telkomsel untuk dapat dinikmati pelanggan di perjalanan dan di titik-titik keramaian.

“Pada RAFI tahun ini, Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik layanan data sebesar 40 persen dibandingkan hari normal, bahkan sekitar 137 persen jika dibandingkan periode RAFI tahun lalu. Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena perilaku komunikasi pemudik maupun wisatawan di Indonesia kini didominasi penggunaan layanan data,” bebernya. (*)


Tag
  • telkomsel
  •  
    div>