KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

4ppakabaji, 3 Mantan Wabup Takalar Menyatu Menangkan IYL-Cakka

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 22 Februari 2018 08:06
4ppakabaji, 3 Mantan Wabup Takalar Menyatu Menangkan IYL-Cakka

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menyatukan berbagai kekuatan besar di Kabupaten Takalar.

Selain berhasil menarik dukungan para eks pentolan pemenangan Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) dan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), duet yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu juga diperkuat tiga mantan wakil bupati.

Mereka adalah, Muh Said Pammusu Dg Esa, Andi Makmur Sadda, serta Natsir Ibrahim. Ketiganya sudah menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan yang sama-sama punya pengalaman bupati dua periode itu.

Said Pammusu misalnya, secara terang-terangan mendukung IYL-Cakka, saat Ichsan berkunjung ke kediaman pribadinya, Rabu (21/2/2018). Begitu juga Andi Makmur Sadda, siap bahu membahu memenangkan Punggawa Macakka.

“Appakabaji Punggawa,” tegas Said Pammusu begitu menyambut IYL yang bertandang ke rumahnya di Takalar.

Sedangkan Makmur yang juga mantan kandidat bupati, selama sekira 44 menit ikut memperkenalkan beberapa tokoh lainnya yang siap bergerak di Takalar. Itu terungkap saat menerima kunjungan pencetus pertama perda pendidikan gratis di Indonesia.

Khusus Nojeng, sapaan akrab Natsir Ibrahim, sejak dulu “pasang badan” di IYL-Cakka. Bahkan, eks Ketua DPD II Golkar ini berulangkali ke posko pemenangan “rumah kita” di Makassar.

Selain itu, Nojeng bersama sejumlah komunitasnya, sudah bergerak menyosialisasikan Punggawa Macakka di hampir semua kecamatan di kabupaten tetangga Gowa tersebut.

“Dukungan saya itu dari dulu buat IYL-Cakka. Beliau adalah figur yang memang sangat layak diberikan amanah memimpin Sulsel. Orangnya sangat komitmen dan punya perhatian lebih untuk kemajuan daerah,” pungkas Nojeng (*)


div>