MINGGU , 21 OKTOBER 2018

5 Bulan None Pimpin Lutim, Serasa 5 Tahun

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 14 Februari 2016 22:44

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Hari terus berganti, bulan terus berjalan. Tak terasa, masa kerja Penjabat Bupati Lutim Irman Yasin Limpo akan berakhir. Jika tak ada aral melintang, 17 Februari 2016 bupati terpilih Toriq Husler akan dilantik di Kantor Gubernur Sulsel.

Di akhir masa jabatan yang tergolong singkat, Irman mendapat apresiasi baik dari sejumlah kalangan di Lutim. Irman YL yang akrab disapa None ini dinilai sangat sukses menjalankan amanahnya hingga ujung masa jabatannya.

Beberapa legacy atau warisan yang ditinggalkan Irman YL antara lain; perubahan hari kerja PNS Pemkab Lutim dari 6 hari kerja menjadi 5 hari kerja dan tentunya ini disambut baik oleh birokrat di Lutim.

“PNS sangat menyambut baik ini. Pak Irman memang sesuai komitmennya bahwa akan total menjalankan tugasnya di Lutim. Luar biasa apa yang telah beliau (None) lakukan,” ujar Ketua DPRD Lutim Amran Syam, Minggu (14/2) di Malili.

Menurutnya, sejumlah legacy lainnya yang dilakukan Irman antara lain; mampu mewujudkan pembangunan perpanjangan bandara Sorowako,
mampu membangun harmonisasi antara SKPD, harmonisasi antara legislatif dan eksekutif, kegiatatan atau even skala nasional dan internasional seperti Festival Danau Matano yang mampu mengaung seantero dunia dan lain sebagainya.

“Malili juga sebagai Kota Lutim juga sudah kelihatan kota kabupaten dengan gemerlap lampunya. Reklame LED yang luar biasa. Sangat tidak berlebihan jika kami di DPRD ada istilah Pak Irman ini menjabat bupati 5 bulan tapi rasa rasanya 5 tahun atau satu periode.sangat luar biasa,” beber Amran Syam.

Di akhir masa jabatan, Irman mengeluarkan Perbup untuk menaikkan tunjangan para PNS-CPNS di Lutim dan mulai berlaku pada 2016 ini. Kenaikan tunjangan pegawai tersebut sebesar 19.82 persen. Irman YL juga membawa hasil produksi beras petani Luwu Timur masuk ke pasar modern untuk dipasarkan. Irman juga menginisasi pengembangan publik space di Malili dengan melakukan peletakan batu pertama dibuatnya patung Malili Center dan juga kolam untuk jadi tempat rekreasi warga Lutim.

Melalui Irman pula, Lutim tidak akan lagi mengalami pemadaman bergilir ke depan. Maklum, PLN Sulselbar berjanji melaui penandatangan MOU dengan Pemkab Lutim bahwa PLN pada Mei 2016 akan memasang genset berkapasitas 5 megawatt yang dapat mengisi defisit daya listrik di Lutim. Itupun setelah mendapat tekanan dari Pemkab Lutim melalui None.

“Ini akan menjadi janji pegangan bupati yang akan datang tinggal menagih janji PLN,” tambah Amran.

Amran berharap, pemerintah ke depan dalam hal ini Bupati Lutim terpilih Toriq Husler dan Irwan Brebes mampu menyamai akselerasi kerja Irman YL lima tahun ke depan.


div>