MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

5 Lembaga SMA 10 Maros Bagikan Sembako ke Warga Miskin

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Minggu , 10 Juni 2018 17:00
5 Lembaga SMA 10 Maros Bagikan Sembako ke Warga Miskin

Lembaga internal SMAN 10 Maros , saat menggelar bakti sosial (Baksos) dengan berbagi sembako ke warga miskin Kecamatan Simbang dan Tanralili, Sabtu, 9 Juni 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Lima lembaga internal SMAN 10 Maros menggelar bakti sosial (Baksos) dengan berbagi sembako ke warga miskin Kecamatan Simbang dan Tanralili, Sabtu, 9 Juni 2018.

Lembaga yang terdiri dari, OSIS, PMR, PRAMUKA, PASKIBRA dan IKRAMULLAH (Ikatan Remaja Mushalla) tersebut bagikan 22 paket sembako di beberapa titik di Dua Kecamatan tersebut.

Ketua OSIS SMAN 10 Maros, Rianti menyampaikan, jika sebelum membagikan sembako, mereka telah dahulu melakukan survei.

“Sembako ini kami bagikan ke warga yang kami rasa sangat membutuhkan uluran tangan, sebelum itu kami sudah survei calon penerima sembako dan tentu saja mereka adalah orang-orang yang memang sangat membutuhkan bantuan semacam ini,” jelasnya, Sabtu (09/06).

Rianti menambahkan, jika ini adalah kegiatan baksos pertama kali yang diadakan oleh OSIS dengan tujuan kegiatan adalah untuk berbagi rejeki kepada sesama.

“Ini kan bulan suci Ramadan, tentu saja berbagi rejeki dalam hal ini berupa sembako adalah hal yang sangat bermanfaat, apalagi bagi mereka yang kurang mampu. Pasti mereka sangat senang,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Pembina OSIS SMAN 10 MAROS, Syamsiah, S.Pd mengungkapkan, jika kegiatan tersebut sesungguhnya bertujuan agar setelah mereka, kemudian banyak pihak yang berwenang mengulurkan bantuan.

“Sebenarnya tujuan kegiatan ini, selain berbagi sedikit rejeki di bulan suci ini. Kami berharap pihak yang berwenang juga turut andil dalam membantu warga miskin tersebut, pemerintah setempat utamanya. Karena, mereka betul-betul sangat membutuhkan bantuan kita,” ujarnya. (*)


div>