SENIN , 20 AGUSTUS 2018

50 Calon Anggota Bawaslu Sulsel Ikuti Tes Wawancara

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 12 April 2018 19:20
50 Calon Anggota Bawaslu Sulsel Ikuti Tes Wawancara

Calon anggota Bawaslu usai mengikuti tes wawancara, Kamis 12 April 2018

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan tes psikologi yang diikuti 50 calon anggota Bawaslu hari kedua, Kamis 12 April 2018 berjalan lancar.

Hal ini sesuai pantauan yang dilakukan di ruang Anindthy Lt.3 dan ruang wawsncara di lt.4 Polda Sulsel. Nampak hadir Ketua Timsel Bawaslu, Prof. Dr. H. Anwar Borahima, SH., MH., Sekretaris Timsel Dr Hj. Nurjannah Abna, M.Pd., dan anggota Timsel, Dr. Zulkifli Aspan, Laode Salama, Kepala Sekretariat Bawaslu, Sudirman Rahim, SE.,MM dan Tim Wawancara Polda Sulsel.

Ketua Timsel, Prof. Dr. H. Anwar Borahima, mengatakan bahwa pihknya mengapresiasi para peserta calon anggota bawaslu. 50 orang peserta menunjukkan keseriusan dengan hadir tepat waktu dan seluruh proses berjalan dengan lancar dan sukses.

“Hari kedua ini, peserta mengikuti tes wawancara yang merupakan bagian dari tes yang telah diikuti pada hari pertama dengan metode tes psikometri dan leaderless Group Discussion,” kata Anwar.

Anwar menambahkan, sebelum pelaksanaan tes wawancara berkenaan dengan adanya pergeseran jadwal pelaksanaan tes psikologi, maka pengumuman hasil tes tertulis dan psikologi akan dilakukan setelah pihaknya menerima hasil tes dari Bawaslu RI setelah diproses di Mabes Polri.

Sementara itu Sekretaris Timsel Nurjannah Abna menambahkan, bahwa dari proses seleksi tahap kedua ini yaitu tes tertulis dan tes psikologi timsel akan diumumkan calon anggota Bawaslu yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu, tes kesehatan dan tes wawancara dengan jumlah peserta 4 kali jumlah kebutuhan yaitu 7 orang, berarti 28 orang. (*)


div>