RABU , 21 NOVEMBER 2018

50 Ribu Warga Parepare Bubuhkan Tanda Tangan Tolak Politik Uang

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 14 Februari 2018 13:37
50 Ribu Warga Parepare Bubuhkan Tanda Tangan Tolak Politik Uang

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare bekerjasama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mengkampanyekan penolakan politik uang dan politisasi sara yang dikemas dalam kegiatan apel pengucapan ikrar dan pengamanan kampanye menuju Pemilu damai. Kegiatan ini juga ditandai dengan pembubuhan tanda tangan dari warga Parepare, yang kini berjumlah 50 ribu sebagai bentuk penolakan politik uang.

Apel tersebut dipimpin Kapolres Parepare, AKBP Pia Budi, di Lapangan Andi Makassau Kota Parepare, Rabu (14/2/2018).

Selain KPU, kegiatan tersebut juga dihadiri kedua Pasangan Calon (Paslon) Taufan Pawe-Pangerang Rahim dan Faisal Andi Sapada-Asriadi samad, Partai Politik, dan sejumlah instansi.

Dalam apel tersebut, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi membacakan amanat Kapolda Sulawesi Selatan. Dalam amanat tersebut, Kapolda Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Pelaksanaan apel ini untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana dalam mengamankan pemilukada 2018, agar dlm pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan damai

Pria mengimbau agar para paslon menaati peraturan yang ada dan tidak melakukan politik uang, serta adanya pengrusakan aset negara dalam kampanye, dan tetap menghindari gesekan antar pendukung masing-masing Paslon.

“Ini serentak. Di Makassar juga hari ini dilaunching pembubuhan satu juta tanda tangan dari masyarakat untuk berkomitmen menciptakan pemilu yang lancar, aman, dan damai. Di Parepare sendiri, sudah mengumpulkan 50.000 tanda tangan,” ungkap Pria Budi.

Sementara, Ketua Panwaslu Kota Parepare Zainal Asnul menjelaskan, sejak masuknya tahapan, dan sebelum penetapan calon, Panwaslu mengaku sudah menangani beberapa kasus dugaan pelanggaran lintas ASN.

“Ada beberapa dugaan pelanggaran ASN. Jadi menindaklanjuti hal itu, kami meneruskannya ke Instansi berwenang. Jadi, yang menyangkut ASN, kami teruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara,” ungkap Zainal.

Selain penandatanganan tentang penolakan politik uang, juga pembacaan ikrar pemilukada yang dibacakan Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah. (MP1)


div>