SENIN , 16 JULI 2018

51 Warga Binaan Lapas Parepare Dipastikan Tak Gunakan Hak Pilih

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 26 Juni 2018 19:38
51 Warga Binaan Lapas Parepare Dipastikan Tak Gunakan Hak Pilih

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mencatat sebanyak 51 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Parepare yang dipastikan tidak menggunakan hak pilihnya, Rabu, (27/6/2018).

Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah mengungkapkan, 51 orang warga binaan Lapas tersebut tak dapat memilih lantaran namanya tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selain itu, 51 orang tersebut merupakan warga di luar kota Parepare yang tidak memiliki identitas berupa KTP elektronik.

“Di lapas kita ada TPS khusus. Di dalamnya terdapat 237 orang pemilih. Namun data ini masih bisa bertambah, jika ada tahanan dari luar daerah yang menggunakan A5. Selain itu, ada pula 51 orang yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena tidak terdaftar dalam DPT, karena orang luar Parepare yang tidak memiliki identitas,” jelas Nur Nahdiyah di sela-sela Media Gathering bersama puluhan Jurnalis, di Cafe Teras Empang, Selasa, (26/6/2018).

Dalam Media Gathering itu sejumlah informasi juga diurai pihak KPU, termasuk pendistribusian dan pemanfaatan C6, KTP Elektronik, DPT, dan sejumlah informasi teknis tentang pemungutan dan penghitungan suara. (*)


div>