SABTU , 20 OKTOBER 2018

512 Atlet Bulutangkis Mengikuti Daihatsu Astec Open

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 27 April 2016 19:57
512 Atlet Bulutangkis Mengikuti Daihatsu Astec Open

Ilustrasi Bulutangkis.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 512 atlet bulutangkis dari tujuh provinsi di Kawasan Timur Indonesia mengikuti ajang Kejuaraan Daihatsu Astec Open di GOR Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (27/4). Kejuaraan ini berlangsung hingga 30 April mendatang.

Ketujuh provinsi yakni, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan selaku tuan rumah. Adapun kategorinya yaitu pemula, remaja, taruna, dewasa, dan veteran. Masing-masing terdiri atas tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Pemain Bulutangkis Legendaris Indonesia, Alan Budi Kusuma mengatakan, Daihatsu Astec Open selama ini selalu digelar di Jakarta, dan untuk tahun ini pertama kalinya digelar di Makassar.

“Kedatangan kami dalam rangka gelaran Daihatsu Astec Open 2016 yang diselenggarakan di Makassar. Aztec Open selama 12 tahun ini selalu digelar di Jakarta, ini kali pertama kita selenggarakan di Makassar,” ucapnya.

Sementara, legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti, mengatakan, Astec Open merupakan salah satu gelaran untuk mencari bibit-bibit pemain bulutangkis andal dari Indonesia Timur.

“Kami ingin bulutangkis menjadi olahraga yang identik untuk Indonesia, seperti sepakbola yang identik dengan Brazil, dan kami harap bisa menemukan pemain muda potensial dari Makassar,” tuturnya.

Istri Alan Budi Kusuma ini mengatakan, Untuk Juara I kategori remaja dan dewasa, lanjutnya, berkesempatan bertanding dengan para pemenang dari daerah lain pada Grand Final di Jakarta, 9-15 Oktober 2016.(***)


div>