SENIN , 20 NOVEMBER 2017

52 Bayi Lahir Bertepatan dengan HUT Makassar

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 10 November 2017 21:13
52 Bayi Lahir Bertepatan dengan HUT Makassar

Kepala Dinas Kesehatan, Naisyah Tun Azikin berfoto bersama rombongan saat mendampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengunjungi enam titik lokasi Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar, guna memberikan bantuan kepada bayi yang lahir bertepatan Hut Kota Makassar yang ke 410

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan, Naisyah Tun Azikin bersmaa rombongan mendampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail seharian mengunjungi enam titik lokasi Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar, guna memberikan bantuan kepada bayi yang lahir bertepatan Hut Kota Makassar yang ke 410.

“Hari ini bersama Ketua TP PKK, kita kunjungi lima Rumah sakit dan satu puskesmas. Sekaligus menyerahkan bingkisan kepada puluhan bayi yang lahir bertepatan pada HUT Kota Makassar, 9 November 2017,” kata Kadis Kesehatan, Naisyah Tun Azikin Jumat (10/11).

Dijelaskan, kunjungan pada Jumat pagi hingga sore tersebut yakni menyambangi RS Bersalin Khadijah, RS Pertiwi, RS Katharina Booth, RSIA Ananda, RS Sentosa, dan Puskesmas bara baraya.

“Dari total bayi yang lahir di Rumah Sakit dan Puskesmas berjumlah total 52 orang, semua dalam keadaan selamat,” demikian Naisyah.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menuturkan, Pemerintah Kota Makassar melalui SKPD terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengagendakan pemberian akta kelahiran kepada semua bayi yang lahir pada HUT Makassar ke 410. “Ini di Agenda Dinkes dan Dukcapil. Semua bayi yang lahir pada 9 November 2017 di Kota Makassar kami berikan bingkisan sekaligus penyerahan akta kelahiran,” kata Indira Yusuf Ismail. (*)


div>