RABU , 21 NOVEMBER 2018

56 CPNS Resmi Jadi PNS, Wali Kota Parepare : Mereka Amunisi Baru 

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 22 Agustus 2017 14:41
56 CPNS Resmi Jadi PNS, Wali Kota Parepare : Mereka Amunisi Baru 

Suasana pengambilan sumpah 56 PNS lingkup Pemerintah Kota Parepare di Ruang Pola Setdako Parepare, Selasa, (22/8).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sebanyak 56 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau yang disebut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Parepare resmi menyandang predikat sebaga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Itu setelah menerima SK pengangkatan sebagai PNS di Ruang Pola Setdako Parepare, Selasa, (22/8) oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

56 CPNS ini terdiri dari 2 orang Tenaga Kependidikan, 10 orang Tenaga Kesehatan 10, Tenaga 39 orang Teknis Administrasi, dan 5 orang pengangkatan dari sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

Usai mengambil sumpah 56 PNS tersebut, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berpesan tiga hal kepada para PNS ini. “Integritas, Kapasitas, dan Loyalitas. Jika ketiganya telah dilaksanakan, bingkainya adalah kedisiplinan. 56 PNS ini amunisi baru, energi baru. Ini sumber daya manusia yang harus dimanfaatkan. Bapak/Ibu Kepala OPD, saya titip 56 binaan saya ini. Berikan mereka ruang untuk mengimplementasikan ilmu yang mereka miliki,” pesan Taufan.

Wali Kota bergelar Doktor di bidang Hukum yang juga Praktisi Hukum ini meminta Kepala OPD untuk melaporkan enam bulan sekali progres 56 PNS yang telah diambil sumpahnya ini.

“Saya minta pimpinan langsungnya melaporkan enam bulan ke depan. Saya ingin melihat siapa yang paling menonjol,” harapnya.

Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah PNS ini juga dihadiri orangtua dan pasangan para PNS yang diambil sumpahnya.

“Ini adalah momen bersejarah dalam hidup saudara. Kalian semua adalah sosok terhormat. Tidak sedikit orang di luar sana ingin memakai kostum seperti kita tapi tidak mampu karena tidak ditakdirkan,” papar Taufan Pawe.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe juga mengutip pandangan Prof BJ Habibie tentang Sumber Daya Manusia terbarukan. Dia mengulas, tak perlu Sumber Daya Alam dalam membangun kota, tetapi cukup Sumber Daya Manusia terbarukan. Membangun Parepare menjadi kota Industri tanpa cerobong asap. Kita tidak punya sumber daya alam, tapi kita punya sumber daya manusia,” detilnya.

“Saya berpesan kepada 56 orang ini bekerjalah secara profesional, perkuat SDM yang terbarukan, sebagaimana pesan Bapak Prof BJ Habibie. Berpaculah karena pemerintahan sekarang lebih mengutamakan pendekatan hasil. Saya tidak melihat senior atau junior. Kalian ini telah teruji karena telah melalui seleksi, dan benar-benar siap untuk mengabdi,” lanjut Taufan Pawe, seraya memberikan selamat kepada 56 PNS lingkup Pemerintah Kota Parepare ini.


div>