MINGGU , 21 OKTOBER 2018

56 Dosen Baru UMI Siap Mengabdi di Desa Binaan

Reporter:

Editor:

Nunu

Jumat , 08 Desember 2017 13:06
56 Dosen Baru UMI Siap Mengabdi di Desa Binaan

Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA, Membuka Pembekalan Dosen Baru UMI, di Lt. 3 Aula LPMD Menara UMI, Jumat, (8/12).

RAKYATSULSEL.COM — Pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan sebelum mengenyam sebagai tenaga pendidik atau dosen. Pengabdian yang berlokasi di desa binaan tersebut bertujuan untuk mengembangkan penyebarluasan dan penerapan IPTEK untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam menangani dan memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.

Hal tersebut yang diungkapkan Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA, sebelum membuka pembekalan Dosen Baru UMI, di Lt. 3 Aula LPMD Menara UMI, Jumat, (8/12).

Hadir dalam acara tersebut Ketua LMPD UMI, Prof. Dr H Salim Basalamah SE MSi., Sekretaris LPMD, Drs H Abd Rauf Assagaf, M.Pd., dan KTU LPMD, Hj.Asni SE.

Rektor UMI sekaligus Ketua ADI Sulsel ini juga menambahkan bahwa sebelum penerapan ilmu yang yang akan dilakukan di desa binaan tersebut, penting adanya perbaikan niat terlebih dahulu.

“Jangan jadikan tugas pengabdian ini sebagai suatu beban, karena jika dijadikan beban maka tugas pengabdian masyarakat ini akan terasa berat, apalagi pengabdian ini dilakukan di desa. Tugas pengabdian ini merupakan tugas yang mulia, jika dilaksanakan dengan ikhlas, insya Allah akan bernilai sebagai ibadah di sisi Allah SWT,” ujar Masrurah.

Sementara itu, Ketua LPMD UMI, Prof. Dr. H. Salim Basalamah, melaporkan sebanyak 56 Dosen Baru UMI akan ditugaskan mengabdi selama 40 hari di Desa Binaan UMI yang terletak di empat Kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto dan Pangkep.

“56 Dosen Baru tersebut terdiri atas Dosen FE sebanyak 8 orang, Dosen FAI 1 orang, Dosen FT 1 orang, Dosen FH 13 orang, Dosen FS 3 orang, Dosen FP 2 orang, Dosen FTI 5 orang, Dosen Fikom 1 orang, Dosen FK 18 orang, Dosen FF 1 orang dan Dosen FKG 3.


div>