SENIN , 22 OKTOBER 2018

560 Siswa Kurang Mampu Terima Beasiswa dari Pemkot Parepare

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 09 Desember 2016 19:13

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM—Sebanyak 560 siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Parepare menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Kota Parepare, di Barugae kompleks rumah jabatan Walikota, Jumat (9/12).

Bantuan beasiswa yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2016 ini, masing-masing diberikan kepada 310 siswa SD dan 250 siswa SMP, yang merupakan siswa kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan dalam laporannya mengungkapkan, bantuan beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare dalam mencerdaskan generasi penerus di Kota Parepare. “Pak Wali telah berkomitmen untuk terus mengawal dunia pendidikan di kota kita ini salah satunya dengan pemberian beasiswa seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan jika pemberian bantuan berupa beasiswa bagi siswa yang kurang mampu tersebut menandakan bahwa proses pemerintahan sedang berlangsung.
[NEXT-RASUL]

“Jajaran Pemerintah kota selalu harus berpikir untuk kesejahteraan masyarakatnya terutama dalam bidang pendidikan. Anak-anak kita adalah generasi pelanjut yang menjadi tanggungjawab kita semua, dan ini sebagi bukti kalau Pemerintah kota tidak tinggal diam,” beber Taufan.

Dikatakan Taufan, berbagai kebijakan telah dikeluarkan Pemerintah Kota Parepare khususnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Parepare. “Kami memang berkomitmen bukan hanya memajukan dunia pendidikan, tetapi bagaimana mengawal anak-anak kita ini sebagai generasi penerus terutama dalam pendidikan karakternya,” terangnya.

Bahkan pada kesempatan ini, Taufan pun berjanji akan menaikkan jumlah siswa penerima bantuan beasiswa sekaligus besarannya.

“Tahun depan kita akan naikkan lagi jumlahnya, baik itu dari besarannya serta jumlah siswa yang akan menerima bantuan beasiswa. Ini sebagai bentuk perhatian kami jajaran Pemerintah Kota pada dunia pendidikan,” janji Taufan.(sps)


Tag
div>