KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

6 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 30 September 2017 09:45
6 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Berat Badan. Foto IST

RAKYATSULSEL.COM – Sebuah penelitian menunjukkan ada beberapa kebiasaan pagi hari yang jika dilakukan secara rutin, bisa membantu proses penurunan berat badan.

Anda hanya perlu meluangkan beberapa menit, bahkan detik, untuk melakukannya.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengubah pola tidur dan jam bangun Anda di pagi hari. Bangunlah sedikit lebih pagi dan sempatkan untuk melakukan beberapa kebiasaan di bawah ini:

1. Berjemur di bawah sinar matahari.

Jika selama ini tujuan pertama Anda saat bangun tidur adalah kamar mandi, maka ubahlah kebiasaan tersebut. Cobalah untuk keluar ke balkon kamar, atau ke tempat-tempat yang mendapatkan pantulan cahaya matahari. Dan berjemurlah.

Cahaya matahari pagi rupanya memiliki peran penting dalam proses penurunan berat badan. Karena sentuhan dari cahaya matahari bisa membantu mengontrol hormon pemicu rasa lapar. Untuk itu, cobalah menyempatkan sekitar 10–15 menit di pagi hari untuk berjemur di bawah cahaya matahari.

2. Bergeraklah.

Berolahraga adalah salah satu aktivitas pagi yang sangat bermanfaat. Anda bisa lari pagi mengelilingi kompleks atau sekadar berjalan santai di taman belakang rumah.


div>