6 Oktober, Tarif Tol Naik 9 Persen

Tarif tol seksi empat bakal naik 9 persen 6 Oktober mendatang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jalan Tol Makassar Seksi IV (JTSE) merupakan anak usaha dari PT Margautama Nusantara (MUN) akan memberlakukan tarif baru jalan tol, mulai Sabtu, 6 Oktober 2017 mendatang.

Hal itu berdasarkan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) nomor 741/KPTS/M/2017 tentang, Penyesuaian Tarif Pada Jalan Tol Makassar Seksi IV.

Direktur Utama JTSE, Anwar Toha mengatakan, keputusan tersebut akan dilakukan penyesuaian tarif setelah adanya penilaian atas pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan. Penyesuaian ini, diberlakukan terhadap lima ruas Jalan Tol Seksi IV Makassar.

“Besaran kenaikan tarif yang diberlakukan merata sebesar 9 persen yang disesuaikan dengan masing-masing golongan kendaraan,” ujar Anwar, di Menara Bosowa, lantai 4, Jl Jend Sudirman, Makassar, Senin (2/10).

Menurutnya, perhitungan kenaikan ini sesuai dengan inflasi yang terjadi di Kota Makassar selama dua tahun terakhir yang dileuarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sebesar 10 persen.

“Penyesuaian tarif ini sudah yang ke empat kalinya sejak Jalan Tol Seksi IV diresmikan pada tanggal 26 September 2008,” tambahnya.

PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) ini mempunyai 5 gerbang tol, dengan 2 jenis tarif tol, yaitu tarif untuk gerbang tol utama dan tarif untuk gerbang tol Ramp. (*)