SENIN , 18 DESEMBER 2017

600 Smartphone Dibagikan untuk Jukir

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 Oktober 2017 11:30
600 Smartphone Dibagikan untuk Jukir

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Muh Irianto Ahmad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, memilih Kecamatan Ujung Pandang sebagai daerah percontohan penerapan sistem parkir online di Kota Makassar. Untuk memulai sistem ini, dibagikan sedikitnya 600 Smartphone ke Juru Parkir.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Irianto Ahmad menyebutkan, para jukir yang telah mengikuti pembekalan smart parking tersebut diberi Smartpone Android beserta printer dalam menunjang kerja mereka.

“Kita telah siapkan 600 set android dan printer. Cara kerjanya, jukir hanya memotret nomor plat kendaraan, otomatis akan keluar struk pembayarannya dari printer,” katanya.

Ia mengatakan, sebanyak 54 titik di Kota Makassar telah menerapkan sistem parkir online, dengan menggunakan juru parkir sekitar 73 orang.

“Kita akan terus beri pembekalan kepada juru parkir, semuanya berada di kawasan Kecamatan Ujung Pandang. Target kita dalam waktu dekat Kecamatan Wajo dan Panakkukang segera menyusul,” ujar Irianto.

Irianto menargetkan dalam waktu dekat tiga kecamatan yakni Ujung Pandang, Wajo, dan Panakkukang segera diterapkan sistem parkir online.

Sementara itu, Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya Syafrullah menegaskan, khusus kecamatan Ujung Pandang, sudah diberlakukan parkir online sejak Senin (9/10) lalu.


div>