MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

630 Apoteker Sosialisasi Penggunaan Obat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 10 April 2017 11:09
630 Apoteker Sosialisasi Penggunaan Obat

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) di Makassar menggelar sosialisasi penggunaan obat-obatan kepada masyarakat di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (9/4).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Sunday Morning With Apoteker se-Makassar, Cermat Menggunakan Obat Bersama Apoteker’ ini, diikuti sekira 630 profesi apoteker di Kota Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Asikin yang hadir mewakili Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, mengapresiasi kegiatan tersebut. Peranan IAI di Makassar merupakan mitra kerja Pemkot di Makassar dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kegiatan kefarmasian.

“Kami mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan oleh IAI Makassar ini. Penggunaan dan pengawasan obat-obatan di Kota Makassar tentu Pemkot tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga IAI sangat diharapkan dapat menjadi mitra kami khususnya pada pelayanan dan penyampai informasi kepada masyarakat,” tutur Naisyah.

Ketua Umum IAI Nurul Falah, pada kegiatan ini mengingatkan apoteker Makassar mengenai kode etik seorang apoteker dan bagaimana menjadi apoteker yang hebat dan bertanggung jawab.

“Cara kefarmasian yang baik atau good farmacy practice dijalankan apa nggak? Apotekernya hadir di apotik tidak? Ketika bekerja pakai jas praktek? Yang paling utama itu dalam prakteknya harus dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Selain, mengedukasi masyarakat terkait informasi seputaran dunia obat, Ketua Umum IAI ini juga mewanti-wanti seluruh apoteker agar limbah obat-obatan (obat kedaluwarsa) tidak dibuang begitu saja, sebab bisa jadi merusak dan membahayakan lingkungan juga masyarakat. (***)


div>