SENIN , 10 DESEMBER 2018

68 Napi Rutan Makale Terima Remisi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 17 Agustus 2017 20:18
68 Napi Rutan Makale Terima Remisi

Wakil bupati Victor Datuan Bataraa saat menyerahkan SK pemberian remisi di rutan Makale, Kamis (17/8). Foto: Cherly/RakyatSulsel.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM –  Wakil bupati Victor Datuan Batara telah membacakan surat remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) saat upacara pemberian Remisi, Kamis (17/8) di rumah tahanan nasional (Rutan) kelas IIB Makale Tana Toraja.

Sebanyak 68 narapidana binaan rutan kelas IIB Makale, Kabupaten Tana Toraja menerima remisi umum HUT RI ke-72. Tiga diantara warga binaan tersebut bebas setelah mendapat remisi tiga bulan.

Dalam kesempatan itu, Victor berjanji akan akan melakukan renovasi rutan Makale yang anggarannya dimasukkan kedalam APBD perubahan 2017 ini sebanyak Rp 200 juta.

“Kami akan merencanakn untuk melakukan renovasi kepada rutan ini, anggarannya akan dimasukkan di APBD Perubahan tahun ini,” ungkpanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Makale, L.T.Patandung menuturkan, saat ini rutan Makale sudah over kapasitas dengan penghuni 136 warga binaan, yang seharusnya rutan Makale hanya mampu menampung 47 Napi.

“Kami sangat mengapresesi apa yang ingin dilakukan oleh Pemkab Tana Toraja yang ini merenovasi rutan Makale, karena memang saat ini rutan sudah sangat over kapasitas,” jelasnya.


div>