SELASA , 20 FEBRUARI 2018

7 Pejabat di Parepare Dinonjobkan

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 17 Mei 2017 15:28
7 Pejabat di Parepare Dinonjobkan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, menonjobkan tujuh pejabat dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Mutasi dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (17/05/2017).

Taufan mengemukakan alasan menonjobkan tujuh pejabat tersebut. Menurutnya, itu dilakukan setelah melalui analisis, dan pertimbangan dari tim evaluasi kinerja, dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Saya tidak ingin merugikan orang, dan pasti ada faktor penyebab, paling tidak terkait kedisiplinan. Begitu banyak yang ingin memperoleh jabatan, tapi tidak dikesempatan. Sementara, ada yang diberikan amanah, namun tidak diemban dengan maksimal,” katanya.

Taufan menjelaskan, mutasi tersebut juga bagian dari pembinaan yang dilakukan Kepala Daerah kepada jajarannya. Terlebih, kata dia, Parepare menganut konsep lompatan demi kemajuan daerah. Sehingga, katanya, Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut, harus bisa melakukan lompatan yang dari segi kinerjanya.

“Saya yakin tim evaluasi dan Baperjakat telah melakukan pengkajian. Makanya, ASN yang ada harus melakukan kerja-kerja yang profesional, produktif, dan terasa dalam proses penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Taufan mengungkapkan, beberapa indikator dalam penilaian kinerja yang harus dimiliki oleh ASN di antaranya, disiplin, kreatif, inovasi, dan terobosan yang diciptakan, terasa hasilnya untuk masyarakat.

“Kami ingin bekerja luar biasa, dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat​. Sehingga, ASN harus sungguh-sungguh dalam menjalankan amanah yang diberikan,” tandasnya.
[NEXT-RASUL]

Adapun pejabat ketujuh pengawas yang dinonjobkan tersebut, yaitu sebagai berikut.

Hidayat Thalib, jabatan lama Kepala Seksi Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, pada Kecamatan Bacukiki, posisi sekarang Pengelolah Masalah Perkonomian pada Kecamatan Bacukiki.

Apriyanto, jabatan lama Kepala Seksi Kerjasama, pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Dinas Polisi Pamong Praja Parepare, posisi sekarang Penata Regu pada Dinas Polisi Pamong Praja Parepare.

Kusman, jabatan lama Kepala Seksi Pencegahan, Penyuluhan, dan Pelatihan Kebakaran, pada Bidang Penyuluhan, Pelatihan Kebakaran dan Sarana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Parepare, posisi sekarang Petugas Layanan Pengaduan Publik pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Parepare.

M. Nadjir, jabatan lama Kepala Seksi Drainase, pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Parepare, posisi sekarang Petugas Survei pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Parepare.

Sitti Rachman, jabatan lama Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Pemberdayaan Masyarakat, pada Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat, posisi sekarang Pengadministrasi Umum pada Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat.

Andi Reni Rahmawaty, jabatan lama Kepala Seksi Pembinaan dan Standarisasi Usaha Pariwisata, pada Bidang Destinasi dan Kerjasama Industri Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Parepare, posisi sekarang Pengadministrasi Perawatan Prasarana dan Sarana Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolah Mess Pemerintah Kota Parepare di Jakarta. (luk)


Tag
div>