JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

7 Tempat Wisata di Malang yang Membuat Kamu Lebih Dekat dengan Alam

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Maret 2018 17:05
7 Tempat Wisata di Malang yang Membuat Kamu Lebih Dekat dengan Alam

foto: kominfo.jatimprov.go.id (Muhajir JNR)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Malang bukan hanya tentang Batu dan puluhan theme park-nya saja. Ada banyak tempat wisata di Malang yang menghadirkan alam sebagai sarana bermain. Cocok untuk liburan generasi millennial jaman now, yang tidak hanya membutuhkan kesenangan, tapi juga suasana yang damai dan tenteram untuk me-reset pikiran biar kembali segera dan siap hadapi tantangan.

Tidak perlu khawatir kehabisan tempat wisata kalau ada di Malang. Misal, di sekitar Kota Batu saja sudah ada banyak tempat wisata bertema alam. Berikut adalah tujuh rekomendasi liburan dengan alam di Batu dan sekitarnya.

Pemandian Air Panas Cangar

Sebelum memulai hari, datanglah pagi-pagi di Pemandian Air Panas Cangar. Terletak di kaki Gunung Welirang, mengalirlah air yang dipanaskan secara alami oleh Bumi ke kolam-kolam di sekitar pemandian tersebut. Pagi hari menjadi pilihan terbaik karena hawa pegunungan yang sejuk, serta pengunjung yang masih sedikit akan membuat suasana berendam di Pemandian Air Panas Cangar menjadi istimewa.

Coban Talun

Dulu, Coban Talun hanya dikenal sebagai bumi perkemahan yang ramai ketika ada sekelompok Pramuka yang camping di sana. Tapi sekarang Coban Talun dikelola secara profesional dan ada banyak spot foto menarik yang bakal bikin ramai media sosial kamu. Lokasinya berada di Tulungrejo, searah dengan Pemandian Air Panas Cangar. Jadi bisa kamu hampiri setelah puas berendam di kolam air panas.

Gunung Banyak

Gunung Banyak dikenal sebagai spot terbaik menikmati Kota Batu dari ketinggian. Di malam hari, tempat ini bakal ramai dikunjungi wisatawan muda yang ingin melihat bagaimana indahnya kegelapan yang dihiasi kerlip lampu Batu dan sekitarnya. Kalau siang hari, kamu bisa coba main paralayang, terbang dari Gunung Banyak sambil merasakan indahnya bentang alam Kota Batu dan Gunung Kawi yang melindunginya.

Omah Kayu

Tidak jauh dari Gunung Banyak, hanya beberapa langkah kaki saja, kamu akan menemukan sebuah penginapan anti-mainstream. Patut dicoba karena Omah Kayu adalah hotel di atas pohon, alias tree house. Cocok sekali untuk menghabiskan waktu sehari di tempat ini, menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian sambil merasakan kesegaran aroma pinus alami.

Goa Pinus Gunung Banyak

Di pagi hari, setelah melihat terbitnya matahari dari balik perbukitan, lanjutkan petualangan menuju Goa Pinus yang lokasinya dekat dengan Gunung Banyak. Rasakan asyiknya bercengkerama dengan alam, bersantai sambil ditemani ribuan pepohonan pinus. Tempat ini juga sudah dikelola dengan baik dan ada banyak tempat berselfie yang bisa kamu manfaatkan.

Coban Rais

Pergi ke Coban Rais, jangan cuma menikmati Taman Bunganya saja. Uji jiwa petualanganmu dengan menembus hutan, menemukan air terjun Coban Rais yang keindahannya sudah melegenda. Kamu akan diajak untuk menyeberangi banyak sungai sebelum akhirnya menemukan pesona alam Coban Rais yang luar biasa.

Taman Langit

Ada taman di atas langit? Bukan begitu, tempat wisata ini disebut Taman Langit karena berada di ketinggian Kota Batu. Di sini kamu bisa bermain dengan alam sambil berfoto dengan berbagai objek menarik, seperti angsa raksasa, singa bersayap, atau sepasang sayap yang bisa kamu ‘kenakan.’

Tujuh tempat wisata alam di atas bisa kamu kunjungi sebagai pilihan saat mencari tiket wisata Traveloka dan setelah puas berpetualang di taman-taman bermain di Kota Malang. Bakal semakin melengkapi petualangan dan menambah rasa kangenmu terhadap kota berhawa sejuk ini. (*)


div>