70 Anggota Paskibra Gowa Dikarantina | Rakyat Sulsel

70 Anggota Paskibra Gowa Dikarantina

Selasa , 14 Agustus 2012 11:02
Total Pembaca : 460 Views
PASKIBRA: Anggota Paskibra Gowa terlihat istrahat usai di penginapannya usai menjalani latihan.

Baca juga

PASKIBRA: Anggota Paskibra Gowa terlihat istrahat usai di penginapannya usai menjalani latihan.

RAKYAT SULSEL . GOWA – Meski terlihat letih setelah menjalani latihan keras pagi dan sore sebanyak 70 anggota Paskibra Gowa tetap semangat. Tidak ada rasa penyesalan akibat beratnya beban menantang teriknya matahari dan dinginnya embun pagi saat latihan, yang terpatri dari benak para generasi penerus tersebut hanyalah kebanggaan.

Semua anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) Kabupaten Gowa tampak sumringah. Terlebih saat diumumkan jelang pelaksanaan HUT Proklamasi RI ke-67 tingkat Kabupaten Gowa, semua anggota paskibra menjalani karangtina di Sungguminasa. “Mulai 11 sampai 16 Agustus semua anggota Paskibra Gowa tidak ada yang kembali ke rumah,” ujar Tahir, pemimpin teknis kegiatan (PTK) Paskibra Gowa 2012.

Menurut Tahir, tim pelatih memutuskan bahwa semua anggota paskibra H-6 sudah harus dikarantina. Kebijakan tersebut diambil guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan terjadi pada anggota paskibra. Karena bila ada anggota yang berhalangan, lanjut Kasi Pemuda Dinas Dikorda Gowa, akan mempengaruhi keutuhan tim.

Dia menyebutkan, hingga hari ini, Senin (13/8) semua anggota Paskibra Gowa terlihat fit menjalani latihan yang dipusatkan di lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa. Mengenai komsumsi dan akomodasi peserta, sebut Tahir, semuanya ditanggung Pemkab Gowa.

“Selama latihan sampai karantina komsumsinya ditanggung pemkab juga perlengkapan yang digunakan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut juga ditanggung semua,” tandasnya.

Salah satu pelatih Paskibra Gowa, Rusmanto menyatakan, semua anggota kita perlakukan sama baik disaat latihan maupun di tempat karantina. “Sebanyak 70 ranjang tentara kita gunakan untuk tempat tidur para paskibra di aula SMKN 2 Somba Opu. Ini kita lakukan agar muda mengontrol mereka,” ujar Rusmanto.

Selain itu, kata dia, dengan menampung semua peserta disatu tempat, maka kegiatan latihan pemantapan bisa dilakukan dengan efektif dan efisien. “Jadi, tidak ada kata terlambat mengikuti latihan karena tempat tinggal anggota paskibra yang berpencar,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, beberapa kegiatan diikuti anggota paskibra sebelum melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera di lapangan Syekh Yusuf pada, 17 Agusutus nanti diantaranya, pemeriksaan bendera duplikat dan pengukuhan paskibra di Baruga karaeng Galesong kantor Pemkab Gowa Rabu (15/8), renungan suci di taman makam pahlawan Romanglompoa Kamis (16/8). (K1/C)