MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

70 Calon Paskibra Tinggimoncong Digembleng Berbagai Ilmu

Reporter:

yusri syam

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 09 Agustus 2018 17:59
70 Calon Paskibra Tinggimoncong Digembleng Berbagai Ilmu

int

MALINO,  RAKYATSULSEL. COM—– Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Kecamatan Tinggimoncong, GowaTahun 2018 terus melakukan persiapan. Bahkan penerimaan pasukan  ditera langsung Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz.
Andry di hadapan peserta calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) mantan staf Humas Pemkab Gowa ini meminta untuk serius berlatih.
 “Agar semua peserta serius laksanakan latihan dan menjaga kekompakan demi kesuksesan dalam pengibaran nanti,” ujarnya di sela-sela latihan, Kamis (9/8/2018).
Terpisah, Pembina PPI Tinggimoncong, Yusri Syamsuddin mengatakan, dalam pembinaan ini para calon Paskibra dibekali berbagai macam ilmu.
 “Bukan hanya digembleng tentang Ilmu Peraturan Baris Berbaris (PBB) saja tetapi juga peserta dibekali tentang pengetahuan termasuk Belanegara, sejarah Merah Putih dan Kebangsaan, Retorika dalam kepemimpinan, dan keagamaan,” pungkasnya.
 Peserta yang dibina ini sebanyak 70 orang dari siswa SMAN 4 Gowa, SMA Muhammadiya Malino, Madrasah Aliyah Pasantren Bukit Hidayah Malino dan Madrasah Aliyah Bonto Te’ne  dengan unsur Pelatih dari SECATA “A” , KORAMIL 1409 04 Tinggimoncong dan Polsek Tinggimoncong.(***)

Tag
div>