RABU , 25 APRIL 2018

70 Mahasiswa ini yang Berperan di Wisuda STIKES Muhammadiyah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 13 April 2018 14:48
70 Mahasiswa ini yang Berperan di Wisuda STIKES Muhammadiyah

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Untuk kelancaran kegiatan wisuda STIKES Muhammadiyah Sidrap yang akan di helat di Makassar, pihak STIKES menyiapkan 70 mahasiswa terbaiknya untuk mengambil peran penting dalam kegiatan wisuda STIKES Muhammadiyah Sidrap ke 8 tersebut.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Kemuhammadiyahan STIKES Muhammadiyah sebagai Ketua Panitia Wisuda, Ishak Kenre mengatakan mahasiswa yang akan mengambil peran penting itu tergabung dalam kelompok paduan Suara, Pembawa Padel dan Bendera Sebagai simbol simbol kebesaran kampus.
“Selain itu ada juga MC Bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia serta Sanggar Tari yang tentu mengambil peran sentral dalam kegiatan wisuda ini,” terangnya.

Khusus untuk kelompok Tari ini lanjut Ishak, mereka sudah beberapa kali tampil diajang nasional diantaranya pada Pembukaan HARTEKNAS (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) ke 22 di Center Point Makassar beberapa waktu lalu.

Menurut Ishak, acara wisuda nantinya juga akan ditampilkan tari paddupa sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu undangan nantinya, termasuk juga akan ditampilkan tari kreasi dengan tema ‘Indonesia Berkemajuan serta tari Nusantara sebagai simbol kebehinekaan untuk bersama sama Mearawat Indonesia’.

Sementara Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap Bambang Roesmono menyampaikan acara wisuda kali ini akan dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof. Dr. H.Ambo Asse, M.Ag serta ketua AIPNI Regional XII Sulawesi.

“Acara wisuda ini secara tidak langsung menjadi ajang silaturahmi sekaligus ajang pembuktian eksistensi STIKES Muhammadiyah Sidrap,” pungkas Bambang. (*)


div>