700 Burung Berkicau di Mako Brimob | Rakyat Sulsel

700 Burung Berkicau di Mako Brimob

Senin , 25 Juni 2012 10:49
Total Pembaca : 733 Views
ilustrasi

Baca juga

ilustrasi

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR- Pihak Polda Sulsel menggelar lomba kicauan burung dalam rangka HUT Bhayangkara di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulsel Jalan KS Tubun, Minggu (24/6). Sebanyak 700 burung dari sembilan kabupaten di Sulsel ambil bagian dalam lomba yang memperebutkan piala Kapolda Sulsel itu.

Ada sekitar 19 jenis burung yang dilombakan, antara lain, Cendet, Love bird, Lopet dan lainnya. “Mereka berasal dari sembilan kabupaten di Sulsel. Antara lain, dari Takalar, Gowa, Pinrang, Bone, dan Makassar,” ujar Ketua Panitia, AKBP Katik Kusmantoro.

Katik yang juga Kepala Detasemen (Kaden) A Pelopor Brimob Polda Sulsel mengatakan, materi penilaian diutamakan pada kondisi burung, bunyi serta isian-isiannya. ” Ini kali pertama dilaksanakan secara besar-besaran. Kedepan akan dilaksanakan untuk tingkat nasional,” tandasnya.

Kusmantoro mengatakan, para pemenang akan mendapatkan piala, trophy dan uang. Total uang yang diperebutkan mencapai Rp 20 juta.

Nurwahyudi, salah seorang peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan lomba burung tersebut. “Harusnya kegiatan ini sering dilaksanakan. Soalnya mereka yang hobi dengan burung sangat banyak,” kata peserta asal Pinrang itu.

Lomba ini dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Mudji Waluyo, Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen TNI Muh Nizam, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma dan pejabat Polda Sulsel lainnya. (her)