SABTU , 18 AGUSTUS 2018

700 Personil Bintara Polisi di Sulsel Launching IKA Bharaduta 23

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 06 Februari 2016 00:38

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Selama 12 tahun lamanya tak pernah bertemu pasca tamat dalam pendidikan di Sekolah Perpolisian Negara (SPN) Batua Makassar. Akhirnya 700 bintara polisi ini rujuk dalam sebuah kegiatan temu kangen di Hotel Clarion Makassar, Jumat (5/2/).

Kegiatan temu kangen itu pun diikrarkan sebagai launching perdana Ikatan Alumni (IKA) seangkatan mereka yang dinamakan Bharaduta 23.

Ketua Panitia Kegiatan temu kangen para alumni bintara angkatan 23, Bripda Akbar mengatakan mengumpulkan kembali teman-teman seangkatannya bukan hal yang mudah. Selain tersebar disetiap daerah di Sulsel yang jaraknya jauh juga sudah banyak yang kehilangan kontak untuk berkomunikasi.

“Namun karena rasa kangen yang sulit terbendung akhirnya apa yang kami harapkan bersama dapat juga tercapai dan dapat berkumpul kembali meski hanya dalam kegiatan sehari. Tentu rasa haru dan senang sudah bercampur aduk pokoknya ,”akui Akbar.

Demikian juga diungkapkan Bripda Idris yang merupakan salah satu pemrakarsa kegiatan temu kangen alumni bintara angkatan 23 tersebut. Menurutnya apa yang terjadi malam itu merupakan hidayah Tuhan yang masih memberikan waktu sehingga masih dapat bertemu satu sama lainnya.

“Saat pemutaran kaleodoskop awal-awal kami mengikuti pendidikan hingga berakhir dan selanjutnya berpisah karena penempatan tugas masing masing yang berbeda sempat membuat kami menangis terharu. Namun sebaliknya saat foto-foto romantisme dalam menjalani pendidikan di SPN Batua diperlihatkan kami langsung tertawa karena difoto saat latihan kondisi kami tidak karuan saat itu diantaranya ada yang mandi lumpur, ” ungkap Idris.

Kedepannya, Ikatan alumni bharaduta 23 kata Idris akan memprogramkan berbagai macam kegiatan baksos kepada masyarakat serta kegiatan sosial lainnya. “Kegitan baru baru ini kami lakukan bakti sosial dengan membantu korban bencana dan akan berkesinambungan selanjutnya. Semoga semua anggota bharadiat 23 terus diberi kesehatan agar dapat terus menjalin silaturahmi,” harap idris.


Tag
  • temu alumni
  •  
    div>