KAMIS , 13 DESEMBER 2018

71 Peserta PSPPI Akan Mempresentasikan Hasil Karya Keinsinyuran

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Kamis , 03 Mei 2018 15:36
71 Peserta PSPPI Akan Mempresentasikan Hasil Karya Keinsinyuran

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sedikitnya 71 orang peserta Program Studi Profesi Insinyur (PSPPI) Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia akan mempresentasikan hasil karya keinsinyuran dengan tema Professional Ethics and Safety Awareness: What can we learn from Engineering careers? pada kegiatan 2nd Professional Engineer Program Colloquium. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium KH. Muhammad Ramly FTI UMI Makassar, Jumat (4/5) besok.

Acara tersebut akan dihadiri oleh mitra industri dan pengurus Persatuan Insinyur Indoesia Cabang Makassar.

Calon-calon insinyur tersebut berasal dari berbagai bidang pekerjaan seperti konsultan, profesional, akademisi, dan birokrat pemerintahan dengan latar bidang keinsinyuran antara lain teknik sipil, mesin, elektro, industri, kimia, pertambangan, arsitektur, dan pertanian. Dari sebaran wilayah asal domisili dan asal perguruan tinggi berasal dari berbagai propinsi di Indonesia, ujar Dekan FTI UMI Zakir Sabara HW, pemegang gelar ASEAN Engineer. Ini adalah Kolokium ke-2 yang dilaksanakan pada setiap angkatan di PSPPI FTI UMI, yang dimulai pada angkatan ke-2.

Kegiatan kolokium akan dimulai dengan Sharing Session oleh Maximilian Bresslauer, GM PT. Eastern Pearl Flour Mills mengenai Professional Ethics and Safety Awareness: What can we learn from Engineering careers? utamanya dari sektor Industri Proses. Max Bresslauer merupakan Process Engineer asal Austria yang memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia industri proses di beberapa negara. Sharing session ini akan dipandu oleh insinyur Proses Ir. Hj. Setyawati Yani, ST, MT, Ph.D., IPM, ASEAN Eng, dosen PSPPI FTI UMI lulusan Curtin University Australia.

Beberapa manajer dari beberapa industri konstruksi dan pabrik di Makassar akan memandu kelas-kelas presentasi secara paralel yang terbagi atas dua kelas yaitu kelas sipil dan perencanaan; dan kelas teknologi industri dan bertindak memberikan masukan terkait presentasi yang ditampilkan.

Saat ini PSPPI FTI UMI yang tercatat sebagai peraih rekor MURI menghasilkan insinyur pertama dari PSPPI di Indonesia, telah menelurkan 131 alumni dan pada angkatan ke-3 periode semester genap 2017-2018 yang berjumlah 71 orang akan mengikuti wisuda profesi insinyur pada 23-24 Juni 2018, ujar Ir. Taufik Nur, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, Sekretaris Prodi PPI FTI UMI yang juga Sekjen Forkom Penyelenggara PPI Indonesia. (*)


div>