KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

79 Koperasi Tidak Aktif di Bulukumba

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 16 Desember 2016 16:06

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pemkab Bulukumba mencatat jumlah koperasi di Bulukumba sebanyak 303 koperasi. Dari jumlah tersebut, sebahagian sudah tidak aktif atau sudah tidak beroperasi lagi. Sebagian lagi masih berstatus aktif. Tapi koperasi yang berstatus aktif, namun sebagian tidak pernah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

“Sebanyak 79 koperasi yang sudah tidak aktif,” kata Andi Ridwan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bulukumba di Gedung DPRD Bulukumba, Jumat (16/12/2016).

Pernyataan Ridwan ini, menjawab pertanyaan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bulukumba di rapat pembahasan Rancangan APBD Bulukumba 2017. Rapat Banggar DPRD Bulukumba dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulukumba dipimpin Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki.

Ridwan menjelaskan, saat ini lebih dari 220 koperasi di Bulukumba yang berstatus masih aktif. Hanya saja, kata Andi Ridwan, dari jumlah tersebut sebahagian dari koperas berstatus aktif itu ada yang aktif melakukan RAT dan ada yang tidak melakukan RAT.

Berbagai macam persoalan yang dihadapi sehingga kondisinya seperti itu. “Masalahnya, kelembagaan dan modal,” katanya.

Sejauh ini, Ridwan mengaku, rutin menyampaikan laporan ke Dinas koperasi Sulsel terkait kondisi koperasi di Bulukumba. (***)


div>