SELASA , 23 JANUARI 2018

8 Tewas Akibat Longsor di Maliowo

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 12 Mei 2017 16:15
8 Tewas Akibat Longsor di Maliowo

Kendaraan alat berat melakukan evakuasi di lokasi tanah longsor di Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Jumat (12/5). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 18 orang korban tanah longsor di Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, pagi tadi. Sebagian korban dievakuasi ke rumah sakit Ilagaligo Wotu ada juga di Puskesmas Ankona. Dari jumlah tersebut delapan orang dinyatakan meninggal dunia selebihnya luka-luka.

Informasi dari Sukardi, warga setempat, mengatakan, bencana terjadi sekira pukul 06.00 WITA. Saat itu tanah di puncak gunung bergerak turun menimbun rumah warga yang berada di kaki gunung.

“Pagi tadi tiga orang saya selamatkan pak, satu meninggal, karena tanah masih terus bergerak saya tinggalkan, masih ada empat orang lagi yang saya pastikan tertimbun di rumahnya,” ujar Sukardi.

Akibat lonsor ini juga jalan trans Malili lumpuh total. Empat unit alat berat dikerahkan untuk mencari korban yang tertimbun dan membersihkan longsor yang menutup badan jalan.

Prorese evakuasi berjalan lamban karena hujan yang terus mengguyur membuat beberapa kali terjadi longsor susulan dan kembali menimbun badan jalan yang sebahagian sudah dibersihkan.

Saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, PMI, dan para relawan masih tetap berada di lokasi untuk memantau situasi dan membantu warga yang terkena korban longsor. Termasuk melakukan pendataan korban yang meninggal maupun luka-luka. (***)


div>