SELASA , 17 JULI 2018

800 Pedagang Pasar Senggol Bakal Kantongi Sertifikat Hak Pakai

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 18 Februari 2016 15:45

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 800 pedagang Pasar Senggol Kota Parepare bakal mengantongi sertifikat hak milik. Namun, dari 800 pedagang tersebut akan diberikan secara bertahap, dan pemberian sertifikat tersebut akan dilaunching pada perayaan Hari Jadi Parepare yang ke-56 tahun oleh Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanahan RI.

Ketua Panitia HUT Parepare, H Amir Sabbi mengatakan, program pemberian sertifikat hak pakai ini merupakan program nasional yang menjadikan Parepare sebagai pilot project atau percontohan di Indonesia. Menurut Amir Sabbi, pemerintah pusat mengapresiasi Parepare sebagai kota pertama yang tercepat menyelesaikan pembangunan pasarnya dengan anggaran yang sama yang digelontorkan pemerintah RI dalam APBN.

“Kalau jumlah pedagang di pasar Senggol ada 800 orang, dan yang sudah direvitalisasi lodsnya baru 400, sementara pemberian sertifikat hak pakai ini akan diberikan secara bertahap kepada pedagang dan dijadwalkan dilaunching oleh Gubernur, disaksikan Menteri perdagangan dan Pertanahan,” papar mantan Kadis Perhubungan ini.

Amir Sabbi menguraikan pentingnya pemberian sertifikat hak pakai tersebut bagi para pedagang, sebab dapat difungsikan sebagai jaminan di bank untuk mendapatkan modal usaha.

“Sertifikat tersebut dapat berfungsi sebagai jaminan untuk memudahkan pedagang mendapatkan modal usaha,” tandasnya.


Tag
  • parepare
  •  
    div>