• Minggu, 21 Desember 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

85 Bacaleg Demokrat Makassar Uji Kelayakan

Senin , 25 Maret 2013 15:00
Total Pembaca : 303 Views
Andi Endre Cecep Lantara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 85 bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat Makassar mulai menjalani uji kelayakan atau fit and propertest, Senin (25/3). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Ketua Bappilu DPC Demokrat Makassar Endre Cecep Lantara mengatakan, pelaksanaan fit and proper test ini bertujuan untuk mengetahui kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh setiap orang yang mendaftar di Partai Demokrat.

Kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari seleksi guna mendapatkan figur yang bisa membantu Demokrat mencapai target di Pemilu 2014.

“Kami berharap agar proses seleksi ini bisa berjalan dengan baik, sehingga target kami untuk memenangkan 15 kursi di DPRD Makassar bisa tercapai. Jika kita kalkulasi per-dapil, maka setiap dapil kita targetkan 3 kursi,” terangnya kepada Rakyat Sulsel, Senin, (25/3) siang.

Menurut Endre, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh setiap bakal celeg yang mengikuti fit and proper test ini. “Jadi hari ini kami melakukan screaning, wawancara, dan tes tertulis. Seluruh tahapan inilah yang kami harapkan bisa menghasilkan caleg yang berkualitas,” ungkapnya.


Penulis: Awaluddin Jamal
Editor: Mulyadi Abdillah