MINGGU , 24 JUNI 2018

850 Warga Kecamatan Pujananting Kantongi KIS

Reporter:

Andi Amril

Editor:

asharabdullah

Minggu , 06 Mei 2018 13:02
850 Warga Kecamatan Pujananting Kantongi KIS

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bertandang ke Dusun Ampiri, Desa Bacu-bacu Kecamatan Pujananting, untuk menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Jumat (4/5) lalu. Foto: Andi Amril/RakyatSulsel

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bertandang ke Dusun Ampiri, Desa Bacu-bacu Kecamatan Pujananting, untuk menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Jumat (4/5) lalu.

Turut hadir pada kegiatan ini, Para Pimpinan OPD terkait, Kepala BPJS Kabupaten Barru, Sekertatis Dinas Sosial, Camat Pujananting, para Kepala Desa, dan para Kepala Dusun.

” Semoga dengan adanya kartu KIS ini masyarakat mampu merasakan kesehatan geratis, sehingga jika ada yang sakit ataupun sekedar cek up saja sudh tidak perlu membayar biaya pemeriksaan lagi, cukup dengan menggunakan kartu KIS maka kita akan mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit atau pusat layanan kesehatan terdekat,” jelas Suardi Saleh.

Penyerahan KIS tersebut dalam rangka Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2018 diwilayah Kabupaten Barru yakni cakupan kepesertaan menyeluruh, dimana terdaftarnya penduduk di wilayah Kabupaten Barru menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). (*)


div>