RABU , 22 AGUSTUS 2018

88 CPNS Soppeng Resmi Jadi PNS

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 18 April 2016 20:14

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 188 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Soppeng yang berasal dari tenaga honorer kategori II resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah menerima Surat Keputusan (SK) dan diambil sumpahnya oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin (18/04).

188 orang yang diangkat menjadi PNS tersebut, diantaranya tenaga guru sebanyak 117 orang dan tenaga teknis dan administrasi 71 orang. Sedangkan jika berdasarkan golongan, yakni golongan III 47 orang, golongan II 132 orang, dan golongan I sebanyak 9 orang.

“CPNS yang diangkat menjadi PNS telah memenuhi persyaratan yaitu lulus pendidikan dan pelatihan serta sehat jasmani dan rohani, dan juga melalui pengujian kesehatan dan bebas narkoba,” jelas Andi Tenri Sessu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Soppeng di hadapan ratusan CPNS yang akan menerima SK PNS.

Sedangkan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, mengharapkan, kepada yang telah menjadi PNS agar tidak menyalahgunakan kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan.

“Hendaknya janganlah menyalahgunakan kepercayaan dan kesempatan yang diberikan untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab, karena dalam perwujudan nilai kode etik dan perilaku menyatakan PNS yang tidak menaati ketentuan kewajiban dan larangan akan dijatuhi hukuman disiplin,” tuturnya. (***)

 


Tag
  • SK PNS
  •  
    div>