JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

89 Anggota Korem Parepare Naik Pangkat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 05 April 2016 12:20
89 Anggota Korem Parepare Naik Pangkat

Komandan Korem 142 Tatag Parepare, Safruddin SE MM MTR (HAN), menyalami 89 orang jajaran Korem yang naik pangkat di Gedung Serbaguna Korem 142 Tatag, Selasa (5/4).‎ foto: rahmaniar/rakyat sulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Komandan Komando Resor Militer (Korem) 142 Taro Ada Taro Gau’ (Tatag) Parepare, Safruddin SE MM MTR (HAN), melantik 89 jajaran Korem yang terdiri dari sepululh orang perwira, 63 orang bintara, dan 16 orang  tantama.

89 orang anggota Korem tersebut naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
Safruddin mengatakan, kenaikan pangkat kepada 89 orang anggota Korem tersebut merupakan wujud dari kinerja atau prestasi dari anggota Korem tersebut.
“Kenaikan pangkat tersebut bukan sebagai hadiah tetapi sebagai hasil dari kinerja mereka yang ditimbang-ditimbang dulu apakah mereka layak naik pangkat atau tidak, kalau ada pelanggarannya pasti akan ditunda naik pangkatnya,” ujar Syafruddin usai acara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama, Selasa, (5/4).
Syafruddin menguraikan, jika kenaikan pangkat tersebut pada hakikatnya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.
“Kenaikan pangkat juga merupakan momentum untuk mengintropeksi diri agar tumbuh kesadaran dan rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas dan dapat memberi manfaat bagi organisasi dan satuan,” urainya.
Usai memberikan sambutan dalam acara kenaikan pangkat tersebut, Syafruddin menyalami satu-persatu dari 89 Jajaran Korem yang naik pangkat dan berharap agar kenaikan pangkat tersebut dijadikan wahana meningkatkan profesionalisme kinerja anggota sekaligus untuk merubah pola pikir dan budaya lama agar TNI semakin dicintai rakyat.
Selain acara kenaikan pangkat, juga dirangkaikan dengan pemberian beasiswa kepada tiga orang putra-putri anggota Korem yang berprestasi dari tingkat SD, SMP, dan SMA.
“Program ini sudah kita agendakan setiap tahun untuk memicu prestasi putra-putri dari anggota Korem,” jelasnya.
Tiga orang siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut di antaranya, Marsanda Balqis, putri dari Pelda Budi Isworo, Haega Satya Negara, putra dari Serka Nurhaena, dan Nugrahani, putri dari Serda Syahrir. (***)‎

div>