9 Oktober, Perindo Makassar Siap Mendaftar di KPU

Ketua DPD Partai Perindo Kota Makassar, Ruslan Mahmud

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – DPW Partai Perindo Sulsel dan 24 DPD kabupaten/kota berencana akan mengikuti pendaftaran serentak yang dilakukan oleh DPP Partai Perindo, Senin (9/10) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Makassar, Ruslan Mahmud. Menurutnya, hal itu sesuai dengan instruksi DPP Perindo dan hasil rapat konsolidasi pembentukan panitia kerja verifikasi yang digelar di Sekretariat DPD Perindo Kota Makassar, di Jalan Kerung-kerung.

“Sesuai instruksi DPP Perindo dan hasil rapat di DPD Perindo Makassar, moment pendaftaran akan digelar secara serentak se-Indonesia. Hal tersebut sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT Partai Perindo yang ke-3,” kata Ruslan, Kamis (5/9).

Untuk menyemarakkan pendaftaran ke KPU tersebut, Ruslang mengatakan Partai Perindo akan melibatkan ribuan kader Perindo untuk melakukan konvoi dan mengenakan pakaian adat bugis-makassar.

“Kita sudah siap 100 persen untuk memenuhi persyaratan KPU dan bahkan lebih dari kuota yang disyaratkan verifikasi faktual dengan jumlah 2000-an lebih KTA dan KTP anggota,” ungkapnya.

Khusus di Kota Makassar, kata dia, saat ini telah memiliki kantor sendiri, keanggotaan partai mencapai 25 ribu kader, berkas struktur kepengurusan dari tingkat DPD, DPC hingga DPRt dan berkas rekening partai telah rampung.

“Semua persyaratan berkas sudah kami siapkan. Kemudian setelah prosesi pendaftaran dan penyerahan tersebut, akan dilanjutkan dengan peringatan HUT Perindo ke-3, yang akan dikemas dalam bentuk tudang sipulung bersama Wali Kota Makassar sebagai calon usungan Perindo pada Pilwalkot 2018 mendatang,” pungkasnya.