SENIN , 10 DESEMBER 2018

9 PAC Solid Dukung MAY Pimpin Gerindra Pangkep

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 19 September 2017 18:00
9 PAC Solid Dukung MAY Pimpin Gerindra Pangkep

Ketua PAC labakkang, Irzal Mandacingi memperlihatkan bukti dukungan 9 PAC Pangkep kepada Muhammad Arsyad Yunus (MAY)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sembilan Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra Pangkep, solid mendukung Muhammad Arsyad Yunus (MAY) menjadi Ketua DPC Gerindra Pangkep.

Bahkan sembilan PAC tersebut menolak kandidat lain diluar nama Arsyad Yunus. Penolakan tersebut disampaikan langsung Ketua PAC Labakkang, Irzal Mandacingi, Selasa (19/09).

Irzal menjelaskan, terdapat 2 nama yang merekomendasikan diri untuk pimpin Gerindra Pangkep, namun pihaknya bersama delapan PAC lain menolak. Penolakan tersebut juga bukan tanpa alasan, Irzal menyebut berkas administrasi dua nama tersebut dianggap tidak valid.

“Kami tolak calon lain atas nama Sukri dan Arsyad, kami 9 PAC tidak pernah memeberi dukungan, jika dua nama memiliki dukungan, berarti kami anggap itu ilegal,” tegas Irzal.

Penolakan tersebut juga tertuang dalam berita acara pertemuan sembilan PAC, yang menyatakan penolakannya terhadapa kandidiat lain diluar MAY, tagline milik Muhammad Arsyad Yunus.

Diakui Irzal, Sukri sendiri tidak berdomisili di Pangkep dan dianggap minim kualitas dalam mengurus sebuah organisasi. Sementara nama lain yakni Arsyad Kunnu dianggap otoriter dan tidak mampu merangkul kader, kerap mengambil keputusan sepihak seperti memecat kader Gerindra tanpa mengacu pada AD dan ART.

“Mereka melanggar AD dan ART Partai, satu tidak berdomisili di Pangkep, sementara yang satu otoriter dalam memimpin”, tambahnya.

Sementara itu Muhammad Arsyad Yunus yang ditemui mengaku tidak menyangka mendapat dukungan penuh. Dia berjanji akan membesarkan partai jika kelak mendapat mandat jadi Ketua DPC Gerindra Pangkep.

“Saya terima kasih karna 9 PAC dukung saya, karena ketua itu tanggung jawab bagaimana membesarkan partai, Saya ingin Pak Prabowo jadi presiden, jadi saya janji akan besarkan partai ini,” tuturnya. (*)


div>