RABU , 13 DESEMBER 2017

90 Orang Calon PPK Lolos Tes Tertulis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 Oktober 2017 14:40
90 Orang Calon PPK Lolos Tes Tertulis

Suasana tes tertulis calon PPK Sinjai, Senin (23/10) kemarin. Foto: Syamsuddin/RakyatSUlsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 90 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lolos tes tertulis oleh Komisi Pemelihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sinjai, Selasa (24/10).

Ketua KPU Sinjai, Muh Arsal Arifin mengatakan, pada proses pemeriksaan soal tes tertulis, panitia menyembunyikan nama peserta untuk menghindari kecurangan pada saat penilaian

“Jadi saat diperiksa soal kita lipat soalnya agarnya namanya tidak terlihat sehingga, ini untuk menghindari kecurangan dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Arsal menambahkan, setelah pengumuman tes tertulis ini pihaknya akan meminta tanggapan kepada masyarakat tentang calon PPK ini.

“Sebelum tes wawancara dilaksanakan kami lebih dahulu minta tanggapan masyarakat, Rabu (25/10) besok, dengan mengundang LSM, unsur pemerintah dan Media, setelah itu kita akan menggelar seleksi wawancara selama tiga hari , yakni 25-27 Oktober 2017 dan akan diumumkan pada Tanggal 28 Oktober 2017,” ujarnya.

Diketahui, Setiap Kecamatan dari sembilan Kecamatan di Kabupaten Sinjai nantinya Jumlah PPK yang akan direkrut sebanyak 5 orang, sehingga pada saat tes wawancara nantinya masih diseleksi menjadi 45 orang. (*)


div>