KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

932 Personel Amankan Obama di Jakarta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 29 Juni 2017 12:38
932 Personel Amankan Obama di Jakarta

int

JAKARTA – Polda Metro Jaya memberikan pengamanan prima terhadap Presiden Ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama selama berada di Jakarta, pada Jumat (30/6) hingga Minggu (2/7).

“Dalam pengamanan Obama ini, Polda Metro Jaya menurunkan 932 personel,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana memberikan pengarahan dalam apel pasukan di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (29/6).

Apel pasukan ini, kata dia, bertujuan untuk menguatkan kinerja straregis dalam mengamankan kunjungan Obama di Jakarta. A

da dua agenda Obama, yaitu makan siang bersama Presiden Joko Widodo dan berpidato dalam acara Diaspora di Kota Kasablanka.

“Ada beberapa hal yang ditekankan, pertama Kapolres melakukan giat cipta kondisi di jam-jam vital, untuk menekan angka kamtibmas. Kedua meng-update sikon dalam masa kedatangan Obama dan acara Diaspora,” kata Suntana.

Ketiga, lanjutnya, anggota dibagi penugasannya agar operasi pengamanan Obama bisa maksimal.

Dia juga meminta anggota waspada termasuk dalam mengantisipasi serangan teroris.

“Tetap waspada, karena teroris tengah menyasar anggota Polri. Gunakan body protector dan senpi laras panjang, serta lakukan penjagaan minimal dua orang, jangan jalan sendiri. Semoga pam Obama bisa berjalan dengan lancar,” tandas dia. (Mg4/jpnn)


div>