RABU , 20 JUNI 2018

Abdul Latif : Pengendalian Diri Kita Harus Lebih Meningkat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 29 Mei 2018 18:28
Abdul Latif : Pengendalian Diri Kita Harus Lebih Meningkat

Kandidat Capub Pinrang Abdul Latif

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif mengatakan, dalam menunaikan ibadah puasa utamanya saat melakukan aktivitas dan pekerjaannya, terkadang seseorang masih menemukan keadaan tertentu, di mana hal itu membuatnya marah dan kesal.

“Puasa melatih kita lebih ikhlas dan sabar, sehingga janganlah kita terlalu mudah untuk menunjukkan meluapkan emosi kita, dan seharusnya lebih mengendalikan diri,” katanya,” Selasa (29/05/2018).

Latif mengemukakan, puasa ini adalah momen untuk melatih kesabaran seseorang, supaya mampu mengendalikan amarah dan emosinya. Karena, kata dia, apabila seorang muslim yang berpuasa namun tak dapat menahan amarahnya, tentu akan mengurangi nilai pahalanya.

“Mari kita senantiasa menjaga diri dan menahan amarah, supaya kita tidak termasuk orang-orang yang tergolong merugi, akibat berkurangnya kualitas dan pahala ibadah puasa kita,” ungkapnya.

Latif menjelaskan, momen puasa ini sedianya akan menjadikan pribadi seseorang muslim lebih baik lagi dari sebelumnya. Hanya saja, ungkapnya, terkadang masih ada yang belum sepenuhnya menghayati hikmah yang besar dibalik ibadah puasa.

“Pengendalian diri kita harus lebih meningkat selama bulan puasa ini. Tentu, hati kita akan menjadi lebih tenang jika senantiasa mampu menahan diri dari amarah,” tandasnya. (*)


div>