MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Abdul Latif : Puasa Meningkatkan Rasa Syukur

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 24 Mei 2018 15:11
Abdul Latif : Puasa Meningkatkan Rasa Syukur

Kandidat Capub Pinrang Abdul Latif

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif mengatakan, dalam bulan suci Ramadan ada banyak hal manfaat yang dapat diraih oleh umat muslim, yang melaksanakan ibadah puasa. Salah satunya, kata dia, yakni meningkatnya rasa syukur atas segala nikmat dari Yang Maha Kuasa.

Latif mengemukakan, di luar Ramadan seorang muslim bisa saja khilaf atas rezeki dan nikmat yang diperoleh. Sehingga, katanya, terkadang hal tersebut membuat seseorang lupa diri untuk mensyukurinya, dan menjadikan orang tersebut kufur terhadap nikmat yang diberikan.

“Puasa meningkatkan rasa syukur kita. Karena, kita dididik untuk menyadari atas banyaknya berbagai macam berkah yang hanya diturunkan dalam bulan yang suci ini. Dengan harapan, kita akan menjadi pribadi yang memiliki tingkat kesyukuran yang tinggi, setelah menjalani ibadah puasa,” katanya, Kamis (24/05/2018).

Latif menjelaskan, dalam ajaran agama Islam, Allah SWT juga mengingatkan kepada hamba-Nya untuk terus-menerus nikmat yang diberikan sekecil apapun. Hal itu, terbukti dengan adanya ayat yang sama diulang sebanyak 31 kali, dari total 78 ayat dalam Al-Qur’an Surah Ar-Rahman, yang artinya “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah kamu dustakan?”.

“Sudah sepatutnya kita selaku hamba-Nya untuk senantiasa bersyukur. Mari kita tingkatkan kesyukuran, dan menjadi pribadi yang lebih baik,” tandasnya. (*)


div>