RABU , 15 AGUSTUS 2018

ABK Korban Tembak Abu Sayyaf Dikabarkan Kritis di RS Malaysia

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 19 April 2016 11:33
ABK Korban Tembak Abu Sayyaf Dikabarkan Kritis di RS Malaysia

int

RakyatSulsel.com — Kapal TB Henry yang menarik tongkang Christy dibajak kelompok Abu Sayyaf. Empat dari 10 awak kapal WNI disnadera. Sedangkan satu dari enam yang selamat, mengalami luka tembak.

Kondisinya saat ini masih dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Malaysia. Komandan Patroli Kantor Kesyahbandaran Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan Syaharuddin mengatakan, kondisinya masih kritis.

Dilansir dari Bulungan Post (Jawa Pos Group) Lambas Simanungkalit tak berdaya setelah timah panas yang ditembakkan dari satu anggota kelompok pembajak, bersarang di bawah ketiaknya.

“Tertembak di bagian ketiak, cuma tidak tahu kiri atau kanan,” ucap Saharuddin.

Selain korban tembak, ada 4 ABK di sandera oleh kelompok Abu Sayyaf. Yakni Moch, Arianto Misnan (nahkoda), Loren Marinus Petrus (first officer), Dede Irfani (second officer) dan Dede Irfan Hilmi, Samsir.

Sedangkan 5 ABK lainnya masing-masing Yohanis Serang, Sembara Oktafian, Rohaidi, Royke Frans Montolalu dan Rumawi dibebaskan dan melanjutkan pelayaran hingga ke tempat tujuan.

[NEXT-RASUL]

Tanggal 15 April 2016, kapal TB Henry sandar di Lahaddatu, Malaysia. Korban luka tembak Lambas Simanungkalit di rawat di RS Sampoerna, Malaysia.

Informasi pembajakan sudah dipastikan kebenarannya sesuai dengan laporan dari PT Global Trans Energy International di Jakarta. Kapal TB Henry dan tongkang Christy dibajak oleh kelompok yang diduga Abu Sayyaf. (gmp/ij/bin/yuz/JPG)


Tag
div>