MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Abraham Samad Klarifikasi Meme Dukungan di Pilgub DKI Jakarta

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 07 Desember 2016 11:09
Abraham Samad Klarifikasi Meme Dukungan di Pilgub DKI Jakarta

Abraham Samad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sosok mantan Ketua KPK Abraham Samad yang tegas dan berani memiliki daya tarik tersendiri. Termasuk untuk dijadikan ikon dukungan pada pagelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), bahkan sekelas Pimilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Terbukti meme Abraham Samad tentang Pilgub DKI Jakarta beredar luas di jejaring Media Sosial (Medsos).

Meme tersebut mengenai kriteria cagub DKI. Foto pendirik Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi yang beredar di medsos itu, disertai kalimat: kriteria pemimpin untuk ibukota, syarat utamanya. Karena dari pemulung sampai elit semua nekat. Itulah iklim ibukota. Selain berani beliau sosok pekerja keras & tidak takut dengan resiko apapun. Sampai 50 tahun kedepan belum lahir seperti AHOK!

Namun, melalui Direktur Badan Pekerja ACC Sulawesi, Abdul Muthalib, Abraham melakukan klarifikasi.

Menurut Muthaliba, Abraham merasa terganggu dan cenderung disudutkan atas beredarnya meme itu.

“Saya mewakili Pak Abraham Samad (AS) terkait gambar tersebut, perlu menyampaikan beberapa hal. Pertama, bahwa Abraham Samad tidak pernah memiliki akun apa pun di media sosial. Kedua, bahwa Abraham Samad tidak pernah mempublikasikan apa pun dengan menggunakan media sosial. Ketiga, bahwa Abraham Samad tidak pernah memberikan dukungan kepada siapa pun, termasuk menyatakan suatu sikap kepada salah satu calon dalam pilgub DKI Jakarta sebagaimana memei tersebut. Keempat, bahwa sampai saat ini Abraham Samad senantiasa menjaga netralitas dalam pilgub DKI,” jelas Muthalib, Rabu 76/12). (***)


div>