SABTU , 20 OKTOBER 2018

AC Milan dan Juventus Bentrok di Final Coppa Italia 2017-2018

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 01 Maret 2018 10:30
AC Milan dan Juventus Bentrok di Final Coppa Italia 2017-2018

AC Milan melaju ke final Coppa Italia usai mengalahkan Lazio via adu penalti. (AFP)

RAKYATSULSEL.COM – Juventus dan AC Milan akan bersua di babak final Coppa Italia 2017-2018. Kepastian itu dicapai usai keduanya menyisihkan para pesaing di semifinal. Juventus menang 1-0 atas Atalanta, sedangkan Milan unggul adu penalti atas Lazio, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Juventus, pada leg kedua semifinal di Allianz Stadium, mampu menang 1-0 sekaligus membawa mereka lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0. Gol tuggal I Bianconeri lahir melalui titik putih pada menit ke-78. Miralem Pjanic yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Keberhasilan tersebut membuat I Bianconeri menjadi satu-satunya klub yang paling sering tampil pada laga puncak Coppa Italia. Juve tercatat telah 18 kali melenggang ke final turnamen tersebut. La Vecchia Signora juga menorehkan rekor sebagai klub pertama yang tampil di final Coppa Italia empat tahun secara beruntun.

Jika keluar sebagai pemenang, Juventus akan merengkuh tofi ke-13 di kejuaraan yang telah berlangsung sejak 1922 itu. Juve pun bakal masuk dalam sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Coppa Italia empat musim berturut-turut.

Pada partai puncak, anak asuh Massimiliano Allegri itu akan ditantang salah satu rival, AC Milan. Keberhasilan Milan ke final diraih usai menang adu penalti 5-4 atas Lazio di Stadio Olimpico, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Kedua tim harus melakoni adu penalti usai bermain tanpa gol selama waktu normal. Sementara pada leg pertama di San Siro skor serupa juga tercipta. Skor yang sama pun bertahan hingga akhir babak perpanjangan waktu pada leg kedua.

Akhirnya, pada drama adu penalti, Milan tampil sebagai pemenang. Lima penendang Milan, yakni Giacomo Bonaventura, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, dan Alessio Romagnoli menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara, dari lima eksekutor Lazio hanya Ciro Immobile, Marco Parolo, Felipe Anderson, dan Senad Lulic yang sukses membobol gawang Milan. Satu eksekusi dari Luiz Felipe bolanya melambung jauh di atas mistar gawang.

Kemenangan ini membawa Milan akan bersua Juventus pada partai puncak. Sepanjang sejarah, Milan dan Juventus sudah pernah empat kali bentrok di final Coppa Italia. Juventus mendominasi dengan tiga kemenangan, dan Milan hanya sekali.

Jika Juventus sudah mengoleksi 12 gelar dan 5 kali runner-up, Milan baru mengumpulkan 5 trofi dengan 8 kali kalah di final.

(ira/JPC)


div>