JUMAT , 22 JUNI 2018

Acara Bukber Kakanwil Bertabur Tokoh

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 09 Juni 2017 22:13
Acara Bukber Kakanwil Bertabur Tokoh

int

RakyatSulsel.com – salah satu tradisi bernuansa silaturrahmi dan ibadah di bulan suci Ramadhan adalah Buka Puasa Bersama (Bukber), dan acara ini selalu digelar setiap hari selama bulan puasa baik oleh pribadi, kelompok atau komunitas maupun oleh instansi negeri maupun swasta.
Tradisi serupa juga berlaku bagi keluarga besar Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov Sulsel saat ini yaitu Bapak H. Abd. Wahid Thahir dan Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel setiap tahun sebagaimana yang tampak di kediamannya Kompleks Depag Daya Sudiang Makassar petang tadi (Jum’at, 9 Juni 2017)
Kalau acara Buka Puasa Bersama tahun tahun sebelumnya juga dihadiri oleh ratusan orang dan sejumlah Tokoh, akan tetapi tahun ini agak berbeda, karena acara bukber nya disamping dihadiri lebih banyak orang, juga bertabur tokoh lintas profesi.
Seperti yang terlihat di suasana menjelang Buka Puasa tampak hadir Sekertaris Jenderal Kementerian Agama RI Bapak Prof. H.Nur Syam, MA, Mantan Gubernur Sulsel yang sekarang menjabat sebagai ketua umum DMI Sulsel H. M. Amin Syam, Mantan Ka.Kanwil Kemenag Sulsel yang sekarang menjabat sebagai Ketua Tanfidziah PWNU Sulsel Prof. DR. H. Iskandar Idy, MA, Rektor UIM Makassar yang juga Istri dari Wakil Gubernur Sulsel DR. Hj. Majdah Muhyiddin Zain, M.Si, beserta jajarannya.
Selain itu, Puluhan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat level kota Makassar dan Sulsel juga hadir termasuk dari kalangan petinggi partai politik dan Ormas Keagamaan, bahkan sejumlah tokoh Lintas Agama pun tampak Hadir berbaur disekitar kediaman Kakanwil yg penuh sesak oleh tamu unfangan, belum lagi yang berasal dari pejabat dan Karyawan di jajaran Kementerian Agama se Sulsel.
Dalam sambutannya selaku Shohibul Bait (Tuan Rumah), Kakanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir, menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran para tamu memenuhi undangan hari ini, acara ini dilaksanakan tidak lebih dari menumbuhkan semangat Silaturrahmi, dan semoga kehadiran kita semua ditempat ini bisa menjadi berkah bagi kita semua di bulan suci ini khususnya bagi keluarga besar kami, kata Kakanwil.
Sementara itu, Dalam tausiyahnya, KH. Amrullah Amri menjelaskan makna berbagi dan bersedekah, dimana beliau menegaskan bahwa sifat yang suka berbagi dan bersedekah itu sangat disukai oleh Allah SWT,  karena memiliki ilmplikasi spiritual yang sifatnya horizontal dan vertikal. Terlebih bila dilaksanakan di bulan suci ini, jelas Beliau.
Acara Buka Puasa bersama ini kemudian diakhiri dengan santap bersama dan dilanjutkan dengan sholat bersama baik di kediaman Ka.Kanwil maupun di Masjid yang tepat berada di samping kediaman beliau. (humas)

div>