SELASA , 23 OKTOBER 2018

Acara Ritual Warnai Distribusi Logistik Pilkada di Gowa

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Juni 2018 23:40
Acara Ritual Warnai Distribusi Logistik Pilkada di Gowa

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, melakukan ritual Appassili pada mobil pengangkut logistik Pilkada Sulsel di sela-sela pelepasan di halaman kantor KPU Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gowa, mulai melakukan pendistribusian logistik pemilihan Gubernur dan Wagub Sulsel ke seluruh Panitia Pemilihan Kecanatan (PPK) di wilayahnya, Minggu (24/6).

Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma mengatakan, pihaknya melakukan pendistribusian logistik Pilkada Sulsel ke 18 PPK di Gowa.

“Kita awali pendistribusian dengan prosesi ritual Appassili berupa pemecahan kendi dan telur sebagai simbol kelancaran,” ujar Zainal didampingi seluruh komisioner dan sekretaris KPU Gowa.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan, pihaknya siap mengawal distribusi logistik hingga ke lokasi yang akan dituju.

“Kami dari aparat TNI dan Polri di Gowa menjamin distribusi logistik akan aman sampai di tempat tujuan dengan pengawalan ketat,” tegasnya.

Adapun kegiatan Appassili yang dilakukan ini berupa pemecahan kendi oleh Ketua KPU dan pemecahan telur oleh Kapolres Gowa dan Dandim 1409/Gowa, Letkol Arh Nur Subekti selanjutnya dikibarkan bendera start sebagai tanda pelepasan angkutan pendistribusian logistik pemilu. (*)


div>