KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

ACC Tantang Kejaksaan Ungkap kembali Kasus CCC

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 18:15

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pada akhir Februari lalu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar berjanji ingin membuka kembali kasus dugaan korupsi ada pembebasan lahan Celebes Convention Center (CCC), namun sudah satu bulan berlalu. Kejati belum melakukan periksaan terhadap orang-orang yang diduga terlibat di dalamya.

Dengan belum adanya periksaan yang terhadap para aktor yang diduga terlibat di dalamnya, Direktur Riset dan data Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Wiwin Suwandi pihaknya menantang Kejaksaan Tinggi agar segera melakukan pemeriksaan. “Jangan hanya pejabat-pejabat level rendah yang dijerat, terutama orang yang mengklaim pemilik lahan. Coba lakukan pemeriksaan terutama tim 9,” katanya, Senin (4/4).

Wiwin menganggap jika dalam kasus CCC, telah banyak petinggi-petinggi yang terlibat, sehingga dirinya menggap pihak Kejaksaan telah melindungi para aktor-aktor. “Yang paling utama yang haru diperiksa tim 9, kan mereka yang lebih mengetahui semuanya, mulai dari pembebasan lahan, hingga berdirinya,” ujarnya.

Bukan saja tim 9 yang diminta oleh Wiwin untuk diperksa namun pihaknya juga mengingkan melakukan pemeriksaan terhadap kepala Badan Pertahanan Negara (BPN) dikarenakan mereka lebih mengetahui kasus pembebasan lahan tersebut. “Seharus BPN juga diperiksa, karena dia lebih tahu kasus lahan tersebut. Kenapa bisa tanah megara memiliki pemilik,” ungkapnya.


Tag
  • ACC
  •  
    div>