JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Ada Aroma Pungli pada Pemasangan Listrik 900 Watt

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 10 Maret 2017 14:11
Ada Aroma Pungli pada Pemasangan Listrik 900 Watt

Ilustrasi.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Ada aroma Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oknum kontraktor yang melakukan pemasangan jaringan listrik PLN di Desa Kalosi, Kecamatan Towuti, Luwu Timur. Sebab warga dipaksa harus membayar Rp4 juta untuk kapasitas listrik 900 Watt.

Tak hanya itu warga yang komplain mendapatkan perlakuan yang tidak terpuji. Seperti halnya yang menimpa Asri, warga desa setempat, Kamis (9/3). Ia bersama temannya sempat komplain soal harga yang terlalu mahal yang dibebankan kepada warga, namun mendapatkan perlakukan kasar.

Akibatnya nyaris terjadi pertikaian besar di Desa Kalosi akibat pemukulan tersebut. Beruntung kasus ini cepat dilerai Babinkamtibmas Bripka Nizwar dan kasus pemukulan ini diselesaikan secara kekeluargaan.

“Saya dipukul karena mengantar teman saya yang komplain soal harga pemasangan listrik yang terlalu mahal itu,” ujar Asri.

Meski sudah diselesaikan kasus pemukulannya, namun ia bersama warga tetap menolak kewajiban membayar Rp4 juta per rumah.

Secara keseluruhan, jumlah Kepala Keluarga (KK) di Desa Kalosi sebanyak 300 KK. Tapi yang sudah terpasang sekira 50 rumah, 50 rumah lagi belum terpasang aliran listrik.

Terkait kasus ini, Bripka Nizwar selaku Kapos Pol Mahalona, membenarkan adanya aksi pemukulan terhadap warga Kalosi. Namun, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. (***)


div>