SENIN , 22 OKTOBER 2018

Ada Harapan Disetiap Usaha

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 15 Desember 2016 11:43
Ada Harapan Disetiap Usaha

ADNAN PURICHTA IYL

INDONESIA selangkah lagi bisa mengangkat tropi Piala AFF 2016. Ini adalah kali kelima Timnas Indonesia bertanding di laga final pagelaran sepak bola antar negara se Asia Tenggara ini.

Semalam, Rabu (14/12), Boaz Solossa dkk, mampu mengatasi perlawanan Thailand dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Tapi pagelaran Piala AFF belum usai pasca laga ini. Masih ada final leg II yang akan digelar di Thailand.

Tapi dengan kemenangan di final leg I ini, setidaknya Timnas Indonesia sudah punya modal saat bertandang ke Thailand. Euforia suporter di negeri ini pun kembali terlihat.

Asa untuk mengangkat pertama kali tropi ini semakin besar. Ada harapan besar melihat para pemain Timnas kita bisa membawa pulang tropi turnamen yang awalnya bernama Fiala Tiger ini.

Apalagi, sejak dimulai di tahun 1996, timnas Indonesia tercatat sudah lima kali sukses menembus final, termasuk di tahun ini. Empat kali sudah kita gagal.

Tapi harapan untuk memecah telur kini sangat besar. Betapa tidak, dengan hasil 2-1 ini, satu kaki timnas kita sudah selangkah lebih maju.

Harapannya, semangat malam tadi bisa dipertahankan dengan kondisi lebih baik pada leg II nanti. Euforia yang ada mesti dipertahankan. Ada harapan disetiap usaha. Jangan pernah berhenti bermimpi.

Jayalah Indonesia, Garuda di Dadaku. Salamaki’ tapada salama. (*)


Tag
  • vox adna
  •  
    div>